Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Layanan Digital, Mekari Akuisisi Jojonomic

Perkuat Layanan Digital, Mekari Akuisisi Jojonomic Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mekari, perusahaan software-as-a-service ( SaaS) terkemuka di Indonesia, mengumumkan akuisisi Jojonomic, perusahaan yang mengembangkan solusi tanpa kode yaitu Officeless Operating System, pada Jumat (21/6/2024) di Jakarta. Akuisisi ini akan memperluas solusi dan layanan digital Mekari yang dihadirkan untuk mengakselerasi transformasi digital dan pertumbuhan berkesinambungan bisnis di Indonesia.

Suwandi Soh, CEO Mekari, mengatakan bahwa akuisisi ini didasari oleh misi bersama, yaitu mengakselerasi transformasi digital berbagai bisnis dan mempertajam kemampuan digital para profesional di Indonesia dengan menghadirkan solusi dan layanan berbasis teknologi yang inovatif, agile, dan scalable.

“Kami bangga mengumumkan akuisisi Jojonomic yang kami percaya akan membawa manfaat bagi dunia usaha. Melalui akuisisi ini, kami dapat menggabungkan kekuatan dan keunggulan kami dalam mengembangkan solusi terintegrasi berbasis awan yang memenuhi kebutuhan kompleks dan unik beragam bisnis di lintas industri,” ujarnya yang dikutip di Jakarta, Minggu (23/6/2024).

Baca Juga: Bangun Personal Branding di Ruang Digital Tanpa Oversharing

Selain itu, lanjutnya, akuisisi akan membuka jalan bagi kustomisasi dan integrasi lintas produk yang disesuaikan dengan permintaan bisnis, terutama perusahaan besar.

Samiaji Adisasmito, CEO Jojonomic, mengatakan bahwa akuisisi ini akan memungkinkan semakin banyak bisnis mengakses Officeless Operating System, sebuah platform no-code dan low-code yang memungkinkan bisnis menciptakan software aplikasi secara efisien, bahkan tanpa pengetahuan mendalam tentang pengembangan kode.

“Jojonomic berkomitmen untuk terus mengembangkan Officeless Operating System agar semua pengguna kami dan Mekari dapat memanfaatkan platform teknologi tersebut untuk merancang aplikasi yang akan memudahkan mereka memberikan hasil kerja terbaik bagi pertumbuhan bisnis,” tuturnya.

Suwandi menambahkan bahwa Officeless Operating System yang kini tersedia lewat Mekari akan membuka peluang baru bagi bisnis, baik UMKM dan perusahaan besar, untuk memperluas pemanfaatan solusi digital ke seluruh proses dan aktivitas bisnis.

Baca Juga: Makin Sat Set, 58% Perusahaan Kini Andalkan Digitalisasi untuk Manajemen Rantai Pasok

“Kami mendorong bisnis di Indonesia untuk meningkatkan implementasi solusi digital ke berbagai operasional bisnis karena adopsi teknologi hari ini akan menjadi fondasi bagi penguasaan teknologi masa depan, khususnya artificial intelligence (AI) , atau kecerdasan buatan,” tutupnya.

Adapun Mekari menyediakan berbagai solusi bisnis, termasuk untuk human resources ( HR) , penggajian, akuntansi, pajak, dan customer relationship management ( CRM) , bagi UMKM dan perusahaan besar. Sementara itu, Jojonomic menyediakan solusi Officeless Operating System ( OOS) yang berfungsi sebagai platform teknologi no-code dan low-code di mana bisnis dapat mengembangkan aplikasi sesuai kebutuhan dengan mudah dan cepat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: