Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Urusan Partai untuk Anies di Pilkada DKI Jakarta Sudah Hampir Beres

Urusan Partai untuk Anies di Pilkada DKI Jakarta Sudah Hampir Beres Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pegiat media sosial Alifurrahman menilai urusan partai untuk Anies Baswedan maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta sudah hampir beres berdasarkan sinyal yang dilayangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mengusungnya.

Pasalnya setelah PDIP memberikan sinyal untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI Jakarta 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem melakukan hal serupa.

Baca Juga: Keapesan Ridwan Kamil Jika Kalah di Pilkada DKI Jakarta

"Kalau sampai di sini gitu ya, Anies urusan soal partai itu bisa dibilang sudah hampir beres, kalau sebelumnya kan banyak orang meragukan ya kalaupun Anies maju di cagub DKI Jakarta siapa yang mau nyalonin gitu kan, NasDem kayaknya dia enggak mau deh, atau kalaupun mau ya pasti pertimbangan masa dari capres turun ke cagub sih," ucapnya.

"Tapi ketika ini dibangkitkan oleh PDI perjuangan semua partai-partai seperti PKB, NasDem jadi berpikir ulang oh ya sudah kita maju juga di Pilkada DKI Jakarta," imbuhnya, dikutip dari YouTube SEWORD TV, Senin (24/6). 

Diketahui, PDIP dan Anies Baswedan saling melempar pujian terkait peluang maju di Pilkada Jakarta 2024, keduanya terlihat saling tertarik untuk bekerja sama dalam kompetisi tersebut.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut Anies cukup menarik ketika bicara peluangnya untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024. "Menarik juga Pak Anies," kata Puan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024), dikutip dari Detik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: