Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selain Anies, Ini Sosok Kuat untuk Pilkada DKI Jakarta, Bukan Ridwan Kamil!

Selain Anies, Ini Sosok Kuat untuk Pilkada DKI Jakarta, Bukan Ridwan Kamil! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pegiat media sosial Bachrum Achmadi menilai hanya Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang merupakan sosok kuat untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta sebagai calon gubernur (cagub).

Karena menurut Bachrum, Ridwan Kamil (RK) tidak termasuk nama kuat di DKI Jakarta, dan Partai Golkar akan menyesal jika memaksakannya maju melawan Anies Baswedan atau Ahok, sehingga lebih baik fokus untuk Pilkada Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga: PDIP Akan Usung Anies di Pilkada DKI Jakarta Jika PKB Tidak Mundur

"Siapa saat ini orang yang kuat di DKI Jakarta jika maju Pilgub? Ya hanya Anies & Ahok. Ini fakta, memangnya siapa lagi, RK? Golkar akan menyesal jika RK dipaksakan. Lebih baik RK fokus di Jabar. Jabar juga provinsi berpengaruh secara politik. Sepakat ga sodara-sodara!" ucapnya, dikutip dari akun X pribadinya, Selasa (25/6).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan bahwa elektabilitas Ridwan Kamil turun usai nama Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok muncul dalam bursa calon gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

Saat memasang baliho 'OTW Jakarta', Doli mengatakan elektabilitas Ridwan Kamil lumayan tinggi, tapi menurun setelah muncul nama-nama kuat untuk bersaing memperebutkan kursi gubernur.

"Tetapi begitu nama-nama lain muncul kemudian dicalonkan, didengungkan, muncul nama Anies Baswedan, muncul nama Basuki Tjahaja Purnama, segala macem. Nah ini menurun elektabilitasnya, kalau kita melihat survei hari ini," kata Doli di rumah dinas Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Rabu (19/6), dikutip dari CNN Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: