Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IHSG Betah Melemah hingga Akhir Perdagangan, Bursa Asia Justru Didominasi Rapor Hijau

IHSG Betah Melemah hingga Akhir Perdagangan, Bursa Asia Justru Didominasi Rapor Hijau Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tampak betah memerah hingga penutupan perdagangan Selasa, 25 Juni 2024. Berdasarkan data RTI Business, indeks Indonesia itu masih turun tipis -0,09% atau 6,46 poin sehingga posisinya berada di level 6.882,70.

Pergerakan saham pada akhir perdagangan hari ini juga terpantau didominasi oleh tren negatif. Merujuk dari sumber yang sama, terdapat 308 saham bergerak menukik, 241 saham bergerak menanjak, dan 234 saham tidak bergerak. 

Baca Juga: Transaksi Tembus Rp21 Triliun, IHSG Sesi Siang Ini Tempati Level 6.868

Perlu diketahui bahwa IHSG sudah pernah menempati titik tertinggi dan terendahnya sepanjang perdagangan hari ini berlangsung. Titik tertinggi berada di level 6.890,44 sementara titik terendahnya pada level 6.843,64.

Sampai akhir perdagangan, IHSG tercatat telah membukukan nilai transaksi sebesar Rp27,18 triliun. Hal itu berkat adanya penjualan 23,47 miliar lembar saham dengan frekuensi sebanyak 731.348 kali. 

Baca Juga: Rupiah hingga IHSG Membaik Usai Penjelasan Tim Ekonomi Prabowo dan Sri Mulyani Soal Komitmen Defisit 3%

Sebagai info tambahan, tiga bursa Asia mencetak rapor hijau sore ini. Nikkei melesat (0,95%), Hang Seng meningkat (0,25%), dan Straits Times menguat (0,37%). Sementara itu, hanya Shanghai yang terpantau melemah (-0,44%). 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: