Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sah! Impack Pratama Akusisi Mulford Holdings Produsen Plastik Asal New Zealand

Sah! Impack Pratama Akusisi Mulford Holdings Produsen Plastik Asal New Zealand Kredit Foto: IMPC
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) secara resmi telah mengakuisisi Mulford Holdings Pty Ltd (Mulford Holdings) distributor lembaran plastik untuk signage dan produk bahan bangunan di Australia dan New Zealand. 

Hal ini terjadi setelah perseroan pada 24 Juni 2024 menandatangani perjanjian jual beli atas Mulford Holdings dengan tanggal penyelesaian transaksi pada tanggal 28 Juni 2024.

Direktur Utama PT Impack Pratama Industri Tbk, Haryanto Tjiptodihardjo mengatakan bahwa ekspektasi perseroan akuisisi ini dapat menambahkan pendapatan bersih IMPC sekitar Rp400 miliar yang akan tercatat pada tahun fiskal 2024 ini.

“Dalam melaksanakan akuisisi, dua hal terpenting yang kami yakini dapat membangun sinergi yakni jaringan

distribusi yang selaras dengan kami dan memiliki brand power yang kuat,” ujar Haryanto, Jakarta, Selasa (25/6/2024). 

Baca Juga: Meningkat 50%, Impack Pratama Bagikan Dividen Rp244,2 Miliar ke Pemegang Saham

Mulford Holdings sendiri diketahui memiliki 14 distribution center di kedua negara tersebut dan melayani lebih dari 8.300 pelanggan setiap tahunnya. Selain bergerak di bidang distribusi, Mulford Holdings juga menyediakan jasa pabrikasi dan perancangan display.

Ia menuturkan bila Perseroan juga meyakini melalui sinergi yang tercipta, rantai pasokan yang terintegrasi secara vertikal dapat meningkatkan EBITDA Perseroan untuk lima tahun ke depan.

Dalam mendanai akuisisi terhadap Mulford Holdings ini, lanjut Haryanto, Perseroan menggunakan kombinasi ekuitas dan utang. Perseroan juga telah menandatangani Perjanjian Pinjaman dengan Bank BCA untuk membiayai rencana akuisisi ke depan lainnya, serta kesepakatan yang tengah berlangsung.

“IMPC senantiasa berkomitmen untuk mengembangkan bisnisnya melalui akuisisi, meningkatkan margin, serta memaksimalkan sinergi antar grup Perseroan,” tutupnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: