Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alfamart dan Baznas Salurkan 83 Sapi dan 95 Domba ke Wilayah 3T di Iduladha 2024

Alfamart dan Baznas Salurkan 83 Sapi dan 95 Domba ke Wilayah 3T di Iduladha 2024 Kredit Foto: Baznas
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berkolaborasi menyalurkan bantuan berupa 83 ekor sapi dan 95 ekor domba/kambing (hasil sedekah konsumen periode Februari - Maret) ke wilayah daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) di Indonesia.

GM Corporate Communications Alfamart, Rani Wijaya menjelaskan seluruh bantuan yang disalurkan merupakan sedekah konsumen atau donasi konsumen, baik berupa uang kembalian saat belanja maupun donasi bebas melalui kasir Alfamart.

Baca Juga: Baznas Hadir untuk Palestina, Bagikan Ratusan Kurban untuk Pengungsi di Yordania

“Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen Alfamart yang secara sukarela memberikan sedekahnya, di momen Iduladha tahun ini Alfamart mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah memfasilitasi penyaluran dana sedekah konsumen Alfamart berupa paket gizi untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” terangnya dilansir Rabu (26/06/2024).

Rani menambahkan, pihaknya juga bersinergi untuk menyalurkan donasi/ sedekah konsumen di berbagai sektor program seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial dan kemanusiaan.

“Kami telah menyalurkan donasi/sedekah bebas konsumen Alfamart yang berkolaborasi bersama Baznas untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap dapat  menjangkau lebih banyak masyarakat sehingga akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” jelasnya.

Adapun Perwakilan Baznas Bidang SDM, Keuangan dan Umum, Kolonel (Purn) Drs. Nur Chamdani, mengapresiasi upaya yang dilakukan Alfamart. Pihaknya berkomitmen untuk menyalurkan donasi dalam program penyaluran Paket Gizi Nusantara di Hari Raya Iduladha 2024.

Baca Juga: 1.000 Paket Makanan Dibagikan Baznas dan D'Cost untuk Panti Asuhan Jabodetabek

“Semoga akan semakin banyak perusahaan yang mencontoh sinergi antara Baznas dengan Alfamart ini, dengan demikian akan tercapainya target pengumpulan yang diharapan, sehingga akan semakin banyak bantuan disalurkan kepada keluarga miskin di Indonesia. Semoga ini menjadi salah satu upaya guna mengentaskan kemiskinan dan stunting di Indonesia," kata Nur Chamdani.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: