Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia Inspiring Women Award 2024 Beri Penghargaan pada 100 Perempuan

Indonesia Inspiring Women Award 2024 Beri Penghargaan pada 100 Perempuan Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia Inspiring Women Award 2024, sebuah ajang penghargaan bergengsi untuk sejumlah perempuan yang kiprahnya dinilai menginspirasi Indonesia kembali digelar.

Para perempuan berprestasi tersebut sebelumnya dijaring melalui ekspose di Majalah Peluang edisi April 2024 dengan tajuk "100 Perempuan Menginspirasi Indonesia" dan selanjutnya mereka diundang untuk menerima penghargaan bergengsi tersebut pada Selasa (25/6) malam bertempat di The Opus Grand Ballroom Tribata Darmawangsa Jakarta.

Para wanita yang menginspirasi tersebut terdiri dari kalangan pengusaha dari berbagai level dan bidang usaha, baik yang sudah menembus pasar internasional, pelaku usaha lokal maupun kalangan akar rumput (grassroots), mereka yang baru memulai usaha namun dianggap prospektif dan inovatif.

Dari 100 perempuan berprestasi tersebut Majalah Peluang menetapkan The Most Inspiring Women Award 2024 kepada tiga orang yaitu Nurhayati Subakat Founder dan Komisaris Utama Paragon Technology and Innovation, Nicke Widyawati Direktur Utama PT Pertamina (Persero), dan Diana Dewi Founder dan CEO PT Suri Nusantara Jaya.

Penghargaan dan pemberian trophy diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Men-PPPA) Bintang Puspayoga.

Menurut Men-PPPA Bintang Puspayoga dengan digelarnya malam anugerah Indonesia Inspiring Women Award 2024, acara tersebut dapat menginspirasi seluruh perempuan yang berada di Indonesia.

"Gelaran ini akan memotivasi kalangan perempuan bahwa tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh para perempuan di tanah air. Hal ini tentunya akan melahirkan super hero-super hero perempuan baru lainnya dan profil mereka bisa terangkat untuk menginspirasi wanita Indonesia lainnya," ungkap Bintang Puspayoga.

Pada malam anugerah tersebut juga diberikan penghargaan LifeTime Achievement Award kepada Dewi Motik Pramono atas pengabdiannya yang panjang selama 50 tahun dibidang  pemberdayaan kaum perempuan terutama sektor usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi.

Baca Juga: Sri Mulyani Dorong Perempuan untuk Berdaya Melalui Literasi dan Inklusi Keuangan

Seperti diketahui sebelumnya, ajang serupa pernah digelar  pada tahun 2016 bertajuk Inspiring Women Entrepreneurs Business Award. Kala itu diberikan penghargaan kepada 21 orang pengusaha perempuan pelaku bisnis sukses dibidang usaha masing-masing. Sedangkan pada ajang kali ini bertajuk Indonesia Inspiring Women Award 2024, menghadirkan 100 perempuan terpilih baik dari kalangan profesional, pengusaha maupun tokoh organisasi.

Penyaringan awalnya  melalui shortlist perempuan pemilik perusahaan yang selama 3 tahun terakhir tumbuh positif, inovatif, pangsa pasar dominan, dampak terhadap ekonomi, sosial dan lingkungan. Contoh dari semua itu bisa berupa penyerapan tenaga kerja dan  penggunaan bahan baku ramah lingkungan dan CSR.

Kategori kedua, kalangan eksekutif dengan shortlist perempuan di perusahaan skala nasional, provinsi maupun internasional yang menempati posisi CEO/BOC/BOD. Lalu keseluruhannya dikerucutkan menjadi 100 nama perempuan yang kami nilai menginspirasi Indonesia. 

Di antara para penerima award yang mewakili 100 Indonesia Inspiring Women Award 2024 adalah:

1. Sri Untari Bisowarno Ketua Umum Dekopin.

2. Ni Wayan Sri Ariyani, CEO Baliyoni Group, Denpasar, Bali.

3. Evi Rofiqotul Hidayah, Direktur Pegadaian (Persero).

4. MC Vera Afianti, Direktur Operasional PT Bank IBK Indonesia Tbk.

5. Elidawati Ali Oemar, Owner Elzatta.

6. Febby Novita, Direktur Perum Bulog.

7. Sonya Mamoriska, Direktur Perum Bulog. 

8. Rini Sukeningsih, Ketua I Koperasi Setia Budi Wanita   Malang, Jawa Timur.

9. Anisah - Owner Karlip - Anggota Koperasi BMI,Tangerang, Banten. 

10. Jakiah Setiawan - Owner Zora Foam - Anggota Koperasi BMI, Tangerang, Banten.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: