Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Kualitas Pengiriman, Shopee Gandeng 4 Perusahaan Logistik Nasional

Tingkatkan Kualitas Pengiriman, Shopee Gandeng 4 Perusahaan Logistik Nasional Kredit Foto: Shopee
Warta Ekonomi, Jakarta -

Shopee menggandeng empat perusahaan logistik nasional yakni Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat untuk bergabung dalam Program Garansi Tepat Waktu. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama yang dilakukan Shopee bersam aempat perusahaan logistik tersebut. 

Kerja sama ini menjadi bentuk komitmen antara Shopee dan mitra logistik dalam menjaga serta meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan, serta menjadi peluang bagi perusahaan logistik untuk dapat memberikan layanan pengiriman terbaik dengan mengutamakan operational excellence.
Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengapresiasi dan menyambut baik kerja sama dengan perusahaan logistik yang berpartisipasi dalam program Garansi Tepat Waktu. 

“Kualitas layanan dan kecepatan pengiriman menjadi hal penting untuk pertumbuhan usaha Penjual Shopee dan menjaga kepercayaan Pembeli Shopee. Karenanya, Shopee menyambut baik partisipasi aktif serta kepercayaan dari Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat dalam Garansi Tepat Waktu,” jelas Christin.
Ia menuturkan bila bersama keempat perusahaan logistik ini Shopee akan terus berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas layanan bagi para Pelanggan di Indonesia. 

Baca Juga: Akhiri Dugaan Monopoli, KPPU Terima Perubahan Perilaku Shopee

“Kami berharap kerja sama strategis ini kedepannya juga dapat semakin mempererat hubungan baik kita bersama demi menjaga kepuasan Pelanggan,” tambahnya. 

Melalui kerja sama ini, pelanggan akan mendapat kompensasi berupa voucher Garansi Tepat waktu Rp10.000 jika pesanan yang dikirim Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat melewati batas waktu pengiriman. Pelanggan dapat mengklaim voucher sebelum status pesanan berubah jadi pesanan selesai. 

Program ini juga sejalan dengan temuan laporan Southeast Asia Ecommerce Logistic Market tahun 2024 dari Parcelmonitor1 yang mengungkapkan 80% responden akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang diterima datang tepat waktu dan 87% responden menyatakan akan check-out produk saat berbelanja online, jika toko tersebut menyediakan keterangan perkiraan tepat waktu, dibandingkan hanya informasi tentang hari kedatangan paket. 

“Fakta ini semakin memotivasi kami untuk menjaga kecepatan pengiriman demi menjaga pertumbuhan usaha Penjual dengan meningkatkan kepercayaan Pembeli Shopee,” tambah Christin. 

Selain Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat, Shopee juga bekerja sama dengan 10 mitra logistik lainnya yang bisa dipilih oleh pengguna. Seluruh mitra tersebut memiliki kesamaan visi dan komitmen dalam meningkatkan kepuasan pengguna, khususnya ketepatan waktu pengiriman. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: