Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alkhawarismi Group Memperluas Portofolio Bisnis dengan Mengakuisisi PT Nano Mega Industries

Alkhawarismi Group Memperluas Portofolio Bisnis dengan Mengakuisisi PT Nano Mega Industries Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Alkhawarismi Group, sebuah perusahaan holding yang tengah memperluas sayapnya di dunia bisnis Indonesia, kini telah berhasil mengakuisisi PT Nano Mega Industries.

Dalam kesepakatan yang baru saja diumumkan, Alkhawarismi Group kini memiliki kendali atas perusahaan yang menjadi salah satu pemain utama di Jabodetabek dan Jawa Barat pada bidang jasa ketenagakerjaan.

PT Nano Mega Industries yang berdomisili di Kota Bekasi ini terkenal dengan layanan unggulannya dalam lembaga pelatihan kerja dan pemagangan, tenaga alih daya, manajemen fungsi sumber daya manusia, hingga penyediaan tenaga kerja khusus seperti security, bodyguard, dan debt collector yang tersertifikasi dan profesional. 

Alkhawarismi Group dikenal sebagai perusahaan dengan sejumlah unit bisnis yang sukses, yakni Corporate Services yang meliputi Alkhawarismi Accounting & Tax yang menjalankan jasa laporan keuangan dan perpajakan perusahaan, DiliputMedia yang fokus pada jasa promosi media nasional perusahaan, UrusLegal yang menyediakan jasa legalitas perusahaan, hingga Private Equity melalui PT Modal Saham Asia Investama, atau yang lebih dikenal dengan ModalSaham, bergerak pada sektor investasi dan permodalan di industri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), startup, serta proyek pemerintah dan BUMN. 

Alkhawarismi Group memperkenalkan PT Nano Mega Industries pada Musda BPD HIPMI (Musyawarah Daerah Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jawa Barat Ke-XVII di Bigland Hotel International & Convention Hall, Kota Bogor, 24 Juni 2024 s/d 25 Juni 2024.

Kehadiran Alkhawarismi Group sebagai pemilik baru PT Nano Mega Industries menandakan langkah strategis pertumbuhan jangka panjang perusahaan dalam memperluas portofolio bisnisnya di sektor ketenagakerjaan yang dapat menghadirkan solusi yang lebih holistik dan komprehensif di pasar ketenagakerjaan Indonesia. 

"Kami melihat potensi besar dari PT Nano Mega Industries dalam menyediakan layanan ketenagakerjaan berkualitas. Dengan bergabungnya perusahaan ini di bawah naungan Alkhawarismi Group, kami yakin akan mampu meningkatkan nilai tambah dan pelayanan yang lebih baik bagi klien kami yang saat ini seluruhnya adalah korporasi. Kami akan menguatkan ekosistem yang kami miliki dan bersinergi antar anak usaha, seperti masalah gaji tenaga kerja dengan produk Employee Financing dari ModalSaham, dan juga jasa tenaga kerja khusus terkait collection yang dapat mendukung produk financing ModalSaham lainnya," ujar Muhammad Reza Alkhawarismi, President Director Alkhawarismi Group.

Reza yang juga Wakil Bendahara Umum BPD HIPMI Jawa Barat Periode 2020-2024 mengatakan bahwa masalah kurangnya lapangan kerja dan kesulitan mendapatkan pekerjaan menjadi permasalahan serius yang dihadapi oleh generasi muda sekarang.

Menurutnya, salah satu faktor utama yang menyebabkan sulitnya mendapatkan pekerjaan adalah ketidaksesuaian antara kualifikasi yang dimiliki dengan kebutuhan pasar kerja, sehingga para calon tenaga kerja seringkali tidak memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh perusahaan. Selain itu, tingginya persaingan di pasar kerja juga menjadi hambatan besar bagi banyak para calon tenaga kerja.

Baca Juga: Inke Maris & Associates Raih Penghargaan MAW Talk Awards 2024 sebagai Perusahaan PR Paling Berpengaruh di Indonesia

“HIPMI tidak hanya sekedar organisasi pengusaha, namun juga turut berkontribusi menciptakan 4 juta lapangan pekerjaan yang tersebar di Indonesia, sehingga membantu pemerintah dalam mengurangi masalah pengangguran. Saya berharap dengan akuisisi ini, PT Nano Mega Industries dapat bekerjasama dengan rekan-rekan pengusaha di HIPMI, turut membuka banyak lapangan pekerjaan dan memberikan tenaga kerja terbaik sesuai dengan kebutuhan para pengusaha”, tambah Reza.

Direktur Utama PT Nano Mega Industries, Ronaldo Victor Sianipar, menyambut baik bergabungnya perusahaan ini ke dalam naungan Alkhawarismi Group. Menurutnya, perusahaan yang telah didirikannya pada tahun 2020 ini, dapat berkembang lebih baik dengan adanya akuisisi ini, dan merupakan permulaan dari babak baru yang akan membawa dampak positif dalam dunia bisnis dan ketenagakerjaan di Indonesia.

Ronaldo juga menyatakan bahwa perusahaan telah berkontribusi memenuhi kebutuhan industri, dengan membantu pelatihan, penyediaan, penyeleksian, dan penempatan tenaga kerja lebih dari 3.000 orang selama 4 tahun terakhir yang ditempatkan diberbagai macam industri seperti teknik, teknologi informasi, industri kreatif, pariwisata, perhotelan, administrasi bisnis perkantoran, dan lainnya.

“Kunci berkualitasnya tenaga kerja yang kami miliki adalah dengan adanya Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) milik kami sendiri dan telah tersertifikasi BNSP. Kami dapat membantu meningkatkan kompetensi dan produktivitas calon tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Program Magang juga menjadi solusi terbaik dari kami untuk klien dalam hal efisiensi anggaran dan CSR perusahaan. Klien bisa mendapatkan calon tenaga kerja dari peserta magang yang terbaik, dan juga turut membantu memberikan dampak positif dalam mengurangi angka pengangguran di Indonesia,” tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait