Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, Shopee Gaet Pos Indonesia Gulirkan Program Garansi Tepat Waktu

Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, Shopee Gaet Pos Indonesia Gulirkan Program Garansi Tepat Waktu Kredit Foto: Pos Indonesia
Warta Ekonomi, Bandung -

Guna meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan Pos Indonesia dan Shopee sepakat menggulirkan program Garansi Tepat Waktu. 

Langkah kolaborasi ini menunjukkan kepercayaan perusahaan lain atas layanan logistik Pos Indonesia. 

Kolaborasi antara PosIND dan Shopee ditandai dengan dilakukannya penandatanganan kerja sama di Kampus UMKM Shopee.

Senior Vice President Retail Business PT Pos Indonesia (Persero) W Lily Selanno mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kerja sama yang dilakukan antara Shopee dengan Pos Indonesia. Dia bersyukur dapat berpartisipasi ke dalam Program Garansi Tepat Waktu ini.

“Saya mengapresiasi langkah Shopee dalam menghadirkan Program Garansi Tepat Waktu, karena program ini sejalan dengan tujuan kami untuk menjaga kecepatan waktu pengiriman. Kami berharap bersama Shopee dapat terus memberikan kepuasaan Pelanggan ke depannya,” kata Lily dalam keterangan resminya, Rabu (3/7/2024).

Menurutnya, kerja sama ini juga menjadi peluang bagi perusahaan logistik untuk dapat memberikan layanan pengiriman terbaik dan tepat waktu kepada pelanggan. 

Pasalnya, di program ini, kecepatan waktu pengiriman jadi kunci menjaga kepercayaan pengguna. Di mana, nantinya pelanggan Shopee akan mendapat kompensasi berupa voucher Garansi Tepat waktu Rp10.000 jika pesanan yang dikirim Pos Indonesia melewati batas waktu pengiriman. 

"Pelanggan dapat mengklaim voucher sebelum status pesanan berubah jadi pesanan selesai," ujarnya.

Seperti diketahui, Pos Indonesia, saat ini memiliki lebih dari 42 kantor cabang utama, 168 kantor cabang, dan 3.663 kantor cabang pembantu. Pos Indonesia juga terhubung dengan 42.000 mitra dan 220 negara di dunia. 

Adapun, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengapresiasi dan menyambut baik kerja sama dengan perusahaan logistik yang berpartisipasi dalam program Garansi Tepat Waktu. 

Baca Juga: Riset Ipsos: Shopee jadi E-Commerce yang Paling Direkomendasikan Masyarakat

“Kualitas layanan dan kecepatan pengiriman menjadi hal penting untuk pertumbuhan usaha Penjual Shopee dan menjaga kepercayaan Pembeli Shopee. Karenanya, Shopee menyambut baik partisipasi aktif ini,” ungkapnya.

Menurutnya, Shopee dan empat perusahaan logistik salah satunya Pos Indonesia akan terus berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas layanan bagi para pelanggan di Indonesia. Pihaknya berharap, kerja sama strategis ini kedepannya juga dapat semakin mempererat hubungan baik, demi menjaga kepuasan pelanggan.

Diketahui, program kerja sama ini juga sejalan dengan temuan laporan Southeast Asia Ecommerce Logistic Market tahun 2024 dari Parcelmonitor 1 yang mengungkapkan 80% responden akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang diterima datang tepat waktu. 

"87% responden menyatakan akan check-out produk saat berbelanja online, jika toko tersebut menyediakan keterangan perkiraan tepat waktu, dibandingkan hanya informasi tentang hari kedatangan paket," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: