Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

4 Tim Besar Eropa Bertemu di Semifinal Euro 2024, Berikut Ringkasan dan Jadwalnya

4 Tim Besar Eropa Bertemu di Semifinal Euro 2024, Berikut Ringkasan dan Jadwalnya Kredit Foto: 433
Warta Ekonomi, Jakarta -

Empat tim besar lolos ke babak semifinal Euro 2024. Belanda akan berhadapan dengan Inggris sedangkan Prancis akan bertemu Spanyol.

Belanda sukses masuk ke semifinal setelah berhasil mengandaskan Turki dengan skor 2-1. Belanda sempat tertinggal lebih dulu ketika menit '35 pemain Turki Samet Akaydin lewat sundulannya sukses menggetarkan jala gawang Belanda yang dijaga Bart Verbruggen.

Namun, pada menit ke-71 Belanda sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan Stefan de Vrij. Kemudian di menit 76 Mert Muldur yang berusaha mengamankan bola dari Cody Gakpo justru mendorongnya masuk ke gawang. Belanda berbalik memimpin 2-1 hingga akhir pertandingan.

Sementara itu, Inggris melaju ke semifinal setelah mengalahkan Swiss. Inggris sempat tertinggal lebih dulu dari Swiss di menit 75 lewat sontekan Breel Embelo. Namun dewi fortuna masih menyelamatkan Inggris, di menit ’80 Bukayo Osaka sukses menjebol gawang Swiss dengan manis. 

Memasuki menit tambahan waktu pertandingan juga belum bisa diakhiri. Akhirnya pemenang harus ditentukan lewat drama Adu Penalti dengan skor 5-3.

Drama adu penalti juga terjadi saat Prancis berhadapan dengan Portugal. Ke dua tim sama kuat 0-0 hingga menit tambahan waktu. Akhirnya, lewat drama adu penalti Prancis keluar sebagai juara dengan skor akhir 5-3.

Baca Juga: Gagal Lawan Prancis, Tangis Ronaldo Saat Euro 2024

Berbeda dengan tiga tim di atas, Spanyol dengan tangguh mampu menggilas tuan rumah Jerman dengan skor akhir 2-1. Sempat imbang di babak pertama. Spanyol sukses menjebol gawang Manuel Neuer lewat sontekan Dani Olmo di menit 51 memanfaatkan umpan asist Lamine Yamal. 

Di menit 89 usaha keras Jerman membuahkan hasil. Pemain depan Florian Wirtz sukses mencetak gol dengan memanfaatkan bola liar di area penalti Spanyol.

Saat pertandingan diprediksi kembali seri dan bakal ditentukan lewat adu penalti. Secara mengejutkan di menit 119 Spanyol sukses mencetak gol dari sundulan Mikel Merino.

Jadwal Semifinal Euro 2024 

  • Prancis vs Spanyol, Rabu 10 Juli - Pukul 02.00WIB (Stadion Allianz Arena)
  • Inggris vs Belanda, Kamis 11 Juli- Pukul 02.00 WIB (Stadion Signal Iduna Park)

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Dwi Kurniawan
Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: