Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Hanya Menang, Lewis Hamilton Pecahkan Rekor di Silverstone

Tak Hanya Menang, Lewis Hamilton Pecahkan Rekor di Silverstone Kredit Foto: Antara/Josep Lago/Pool via REUTERS
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lewis Hamilton mencatat kemenangan penuh emosi dalam F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Northamptonshire. Hamilton mengungguli Max Verstappen dan Lando Norris dalam perlombaan yang dramatis.

Dilansir Senin (08/07/2024), kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Hamilton sejak 2021, sekaligus mencatatkan rekor baru dengan sembilan kemenangan beruntun di Silverstone.

Baca Juga: Siap Layani Kebutuhan Atlet Balap, RS Premier Bintaro Tandatangani Kesepakatan Kerjasama dengan IMI

Setelah mencatatkan waktu 1:22:27,059 untuk menyelesaikan 52 putaran, Hamilton tidak mampu menahan tangisnya. Ia berhasil mengungguli Verstappen dengan selisih 1,465 detik, dan Norris dengan selisih 7,457 detik.

Adapun Oscar Piastri menempati posisi keempat dengan selisih 12,429 detik dari Hamilton, sementara Carlos Sainz Junior berada di posisi kelima dengan selisih 47,318 detik.

Meski meraih kemenangan penting, Hamilton tetap berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan total 110 poin. Verstappen masih memimpin klasemen dengan 255 poin, diikuti oleh Norris di posisi kedua dengan 171 poin.

Baca Juga: Ikatan Motor Indonesia Sambangi Balapan Motor Besar Harley Davidson Milik Hogers Indonesia

Balapan berikutnya akan berlangsung di sirkuit Hungaroring, Budapest, Hongaria, pada 21 Juli 2024, dalam seri GP Hongaria.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: