Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rocky Gerung Nguping Menteri soal Pindah ke IKN, Jokowi Nggak Boleh Tahu!

Rocky Gerung Nguping Menteri soal Pindah ke IKN, Jokowi Nggak Boleh Tahu! Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Rocky Gerung mengaku menguping para menteri di Kabinet Indonesia Maju belum siap untuk pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terletak di Kalimantan Timur.

Menurut Rocky Gerung, para menteri tentu tidak memberi tahu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketidaksiapan untuk pindah ke IKN karena takut untuk diberhentikan dari jabatannya.

Baca Juga: Prabowo Setuju Pilih Makan Siang Gratis Dibanding IKN

"Saya bisa bayangkan bagimana Jokowi menginginkan dia cepat-cepat pindah sementara menterinya tentu enggak bisa bilang jangan pak belum siap," ucapnya, dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (8/7).

"Kalau saya nguping di kalangan menteri itu semuanya tahu bahwa enggak ada yang siap sebetulnya kan, tapi kan enggak mungkin kita bocorkan Pak Jokowi kan nanti menteri-menterinya direshuffle juga," imbuhnya.

Diketahui, Ada 38 kementerian dan lembaga yang menjadi prioritas pertama untuk dipindahkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) berdasarkan keterangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas.

Priritas pertama kementerian dan lembaga yang dipindahkan ke IKN berdasarkan peran yang dianggap penting untuk menunjang kinerja presiden, yaitu 178 eselon I dari 38 kementerian dan lembaga.

"Kami mendapatkan arahan dari Istana, bahwa pemindahan bertahap, tetapi ASN akan pindah setelah Agustus, setelah upacara (Hari Kemerdekaan)," kata Azwar Anas saat konferensi pers di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Rabu (17/4/2024), dikutip dari Republika.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: