Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Antam Gandeng Pemkot Jakarta Timur Gelar Urban Farming Guna Mengimplementasikan ESG

Antam Gandeng Pemkot Jakarta Timur Gelar Urban Farming Guna Mengimplementasikan ESG Kredit Foto: Annisa Nurfitri
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia, bersama Pemerintah Kota Aministrasi Jakarta Timur bersinergi melaksanakan Urban Farming dan Giat Bersih Lingkungan di Kawasan Pintu Banjir Kanal Timur (BKT) Kelurahan Melaka Sari, Kecamatan Duren Sawit. Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi Sinergi Lestari sebagai bagian dari Pilar Lingkungan Tujuan Pembangunan Keberlanjutan (SDGs). 

Direktur Pengembangan Usaha Antam, I Dewa Wirantaya mengatakan bahwa sebagai perusahaan yang mengutamakan keberlanjutan, sudah menjadi komitmen Antam untuk mengimplementasikan aspek ESG (environmental, social, and governance). 

“Sinergi yang dilaksanakan bersama dengan pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur ini merupakan salah satu upaya implementasi ESG yang dilakukan Antam dengan harapan untuk dapat menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi UBPP Logam Mulia. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi employee volunteering yang melibatkan karyawan Antam sebagai relawan,” kata Dewa, Jakarta, Selasa (9/7/2024). 

Baca Juga: Antam Pastikan Keaslian dan Kemurnian Produk Emas Logam Mulia

Berbagai tanaman produktif ditanam di Kawasan BKT Kelurahan Melaka Sari antara lain cabai, bawang merah, terong, pakcoy, dan sawi. Selain itu dilaksanakan pula penanaman pohon, giat bersih lingkungan di Daerah Aliran Sungai (DAS), penanganan prasarana dan sarana umum (PSSU) Kecamatan Duren Sawit bersama dengan tim Emergency Response Group (ERG) Antam. 

Sinergi yang dilakukan Antam dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur ini merupakan implementasi dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan yang telah dilaksanakan secara berkelanjutan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan penghijauan dan ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan produktif, peningkatan kapasitas masyarakat terkait dengan pelaksanaan urban farming, serta dapat membantu penanganan abrasi lahan akibat banjir di BKT Kelurahan Melaka Sari. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: