Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambangi Kota Bandung, Konser Island Vibes Reggae Party Targetkan 5 Ribu Penonton

Sambangi Kota Bandung, Konser Island Vibes Reggae Party Targetkan 5 Ribu Penonton Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Konser akbar musik reggae bertajuk Island Vibes Reggae Party menargetkan 5 ribu penonton pada pagelaran yang akan berlangsung di Kota Bandung, Rabu 10 Juli 2024. 

Produser Konser Island Vibes Reggae Party, Eki Puradireja mengatakan konser musik reggae terbesar di Indonesia ini akan digelar di 10 Kota yang sebelumnya di Jakarta pada 5 Juli, Tangerang 7 Juli, Bandung pada 10 Juli, Purwokerto 13 Juli, Yogyakarta 17 Juli, Semarang 20 Juli, Malang 24 Juli, Banyuwangi 27 Juli, Sanur, Bali pada 31 Juli dan Mataram, Lombok pada 3 Agustus 2024. 

"Sebelumnya, konser digelar di Kota Tangerang dengan antusiasme penonton yang begitu tinggi,"kata Eko kepada wartawan di Bandung, Selasa (9/7/2024).

Dia memprediksi bahwa jumlah penonton konser musik reggae di Kota Bandung akan membludak bahkan bisa melebihi jumlah target penjualan tiket di dua konser sebelumnya. Sampai sejauh ini penjualan tiket sudah terjual hampir 80 persen.

"Penjualan tiket secara online di Bandung paling tinggi, kita prediksi bakal lebih jumlahnya. Jadi kita siapkan 7-10 kapasitas penontonnya," ungkapnya. 

Baca Juga: Bangga! Musik Tradisi Tarawangsa Asal Sunda Tur Eropa

Konser Island Vibes Reggae Party di Kota Bandung akan menampilkan sederet musisi reggae ternama Tanah Air diantaranya Richard D Gilis, S2B Family, Alvons Freedom, Lawa Amq, Kamga, Conrad Good Vibration, Radit Echoman dan Coconuttreez (CTTZ).

Tak hanya itu, Island Vibes Reggae Party ini akan menjadi suguhan yang semakin spesial karena didukung oleh produksi multimedia arahan Taba Sanchabakhtiar serta sistem hologram oleh G Studios yang akan menampilkan kembali Steven di panggung bersama CTTZ. Steven versi hologram ini juga akan berduet dengan artis manusia digital ternama, Arbie Seo.

"Kami berusaha memberi kesadaran yang lebih dalam kepada pecinta reggae dan pecinta musik pada umumnya bahwa ini tingkat yang baru dari musik reggae di Indonesia," katanya.

"Harapannya mudah-mudahan musik reggae di Indonesia semakin berkembang dengan banyaknya kolaborasi antara sesama musisi," sambungnya. 

Baca Juga: Kemendikbudristek Bangun Kecintaan Musik Tradisi Melalui Recaka Musik Lampung

Adapun, Promotor Konser Island Vibes Reggae Party, Aulia menambahkan. persiapan tour album sejauh ini di Kota Bandung, progres produks sudah hampir 80 persen diharapkan bisa menghibur warga Bandung. 

Uniknya, konser tour ini ditempuh dengan jalur darat dari Tangerang hingga nanti di Lombok. Ke depan mungkin akan digelar di Sumatera. 

Sedangkan, lanjut Aulia, pemilihan Band ini berdasarkan bahwa ini kolaborasi sesama musisi untuk memulai pergerakan musik reggae di Indonesia. Oleh karena itu harus didukung oleh local heroes dari kota tersebut. 

"Atau paling tidak fanbase di kota tersebut cukup banyak, contoh saja di Bandung dengan band Rosemary," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: