Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tawaran PKS ke Kaesang untuk Pilkada DKI Jakarta saat Bertemu PSI

Tawaran PKS ke Kaesang untuk Pilkada DKI Jakarta saat Bertemu PSI Kredit Foto: Instagram Mardani Ali Sera
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengungkapkan bahwa pertemuan bersama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep merupakan silaturahmi.

Mardani mengatakan PKS menawarkan Kaesang Pangarep agar PSI mendukung cagub-cawagub yang telah dideklarasikannya untuk Pilkada DKI Jakarta 2024, Anies Baswedan-Sohibul Iman.

Baca Juga: Jokowi Akhirnya Realistis IKN Tidak Bisa Selesai

"Mas Kaesang datang ke @PKSejahtera tentu kami sambut. Namanya komunikasi politik dan ini pertemuan awal, jadi pertemuan kemarin lebih banyak kepada silaturahmi," ungkapnya.

"Dalam pertemuan tersebut, kami juga menawarkan pada mas Kaesang agar @psi_id bisa mendukung mas @aniesbaswedan dan @msi_sohibuliman," imbuhnya, dikutip dari akun X pribadinya, Rabu (10/7).

Sementara itu, ketika menyambangi markas PKS di Jakarta Selatan, Senin (8/7) sore, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menilai Presiden PKS Ahmad Syaikhu cocok untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Kaesang menyampaikannya ketika menanggapi pertanyaan mengenai dirinya menyambangi PKS untuk menyodorkan namanya sebagai pendamping Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta.

Dirinya mengatakan kedatangannya bukan untuk menyodorkan namanya sebagai pendamping Anies. 

"Tapi ya ini menurut saya pribadi ya, Pak Presiden PKS ini sebagai pemenang Pemilu di Jakarta, punya 18 kursi, saya rasa sebenarnya Pak Presiden PKS ini menjadi Gubernur," kata Kaesang yang tengah berdiri bersamaan dengan Syaikhu dan petinggi PKS lainnya usai pertemuan, dikutip dari katadata.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: