Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ARSSI Dorong Penguatan Digitalisasi dan Green Hospital Berbasis Kearifan Lokal

ARSSI Dorong Penguatan Digitalisasi dan Green Hospital Berbasis Kearifan Lokal Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat melalui Transformasi Kesehatan, transformasi digital menjadi kemutlakkan dalam pelayanan kesehatan saat ini. Pemerintah semakin serius mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk memperkuat digitalisasi kesehatan.

Dengan demikian, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) mendukung dalam upaya peningkatkan mutu pelayanan kesehatan melalui bidang digitalisasi dan teknologi kesehatan dengan mengusung tema “Strategi Penguatan Digitalisasi dan Green Hospital Berbasis Karifan Lokal.”

Baca Juga: Dinilai Bias, Asosiasi Periklanan Minta Tinjau Ulang Aturan Jarak Iklan Rokok Media Luar Ruang dalam RPP Kesehatan

“Strategi penguatan digitalisasi dapat dilakukan dengan mengunggulkan kearifan lokal yang merupakan budaya dari generasi ke generasi dalam menghadapi tantangan globalisasi. Khususnya di bidang digitalisasi kesehatan dengan melakukan inovasi aplikasi sistem teknologi kesehatan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat. Selain digitalisasi pelayanan kesehatan, rumah sakit perlu menciptakan Green Hospital.” ujar drg. Iing Ichsan Hanafi, selaku Ketua ARSSI, dalam acara Seminar Nasional XI dan Healthcare Expo IX, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Baca Juga: Optimalkan Pelayanan Kesehatan, BPJS Kesehatan Ajak Swasta Bergandengan Tangan

Acara dihadiri oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, dan diisi oleh para pakar profesional dibidangnya salah satunya Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, selaku Direktur Utama BPJS Kesehatan dengan topik Peran BPJS Kesehatan dalam Inovasi Digitalisasi dan Kompetensi SDM dalam Mendukung Pelayanan di Rumah Sakit dan beragam topik pembahasan guna memperkaya dan berkontribusi dalam memperkuat digitalisasi dan green hospital berbasis kearifan lokal demi masa depan layanan kesehatan di Indonesia menjadi lebih maju.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: