Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Daewoong Pharmaceutical Segera Hadirkan Obat Asam Lambung Terbaru di Indonesia

Daewoong Pharmaceutical Segera Hadirkan Obat Asam Lambung Terbaru di Indonesia Kredit Foto: Daewoong Pharmaceutical
Warta Ekonomi, Jakarta -

Daewoong Pharmaceutical berencana untuk memperkenalkan obat baru bernama Fexuprazan di Indonesia. Obat ini diharapkan menjadi solusi yang lebih cepat dan efisien dalam mengobati penyakit yang berkaitan dengan asam lambung.

CEO Daewoong Pharmaceutical, Seongsoo Park mengatakan Fexuprazan menawarkan hasil yang lebih cepat dan efektif dibandingkan dengan Inhibitor Pompa Proton (PPI) tradisional dalam mengatasi gejala Erosive Esophagitis.

Baca Juga: P3M Anggap Ada Pelanggaran UU Kesehatan Pada RPP Kesehatan Produk Tembakau

"Fexuprazan tidak hanya efektif secara global tetapi juga disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan populasi dari Indonesia," ujar CEO Daewoong Pharmaceutical, Seongsoo Park dilansir pada Kamis (11/07/2024).

Obat Pemblokir Asam Kompetitif Kalium (P-CAB) seperti Fexuprazan bekerja dengan cepat dari dosis pertama tanpa memerlukan aktivasi oleh asam lambung, artinya ia tidak membutuhkan waktu lebih lama untuk mulai bekerja.

Hasil penelitian perusahaan juga menunjukkan bahwa Fexuprazan dapat melindungi mukosa usus kecil dari kerusakan yang diinduksi oleh NSAID dan menghambat proses inflamasi di sel esofagus, secara efektif mengurangi peradangan yang terkait dengan refluks asam.

Selain itu, studi lain menunjukkan bahwa Fexuprazan memiliki efek menguntungkan pada mukosa lambung setelah infeksi Helicobacter pylori, dengan secara signifikan mengurangi peradangan.

Adapun uji klinis Fase 3 terbaru di Korea Selatan menunjukkan bahwa Fexuprazan lebih efektif daripada esomeprazole, dengan lebih banyak pasien mengalami bantuan gejala dalam beberapa hari pertama pengobatan. Durasi aksi Fexuprazan selama 9 jam juga membantu mengendalikan gejala Erosive Esophagitis pada malam hari, yang sangat penting untuk kenyamanan dan kualitas hidup pasien.

Baca Juga: Daewoong Perkenalkan Enavogliflozin di ADA 2024: Solusi Baru untuk Diabetes Tipe 2

Dengan inovasi ini, Daewoong Pharmaceutical berharap Fexuprazan dapat menjadi solusi unggulan dalam mengatasi penyakit asam lambung dan meningkatkan kualitas hidup pasien di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: