Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bidik Pemilik Rumah Perdana, LPKR Luncurkan Lebih Banyak Unit di Park Serpong

Bidik Pemilik Rumah Perdana, LPKR Luncurkan Lebih Banyak Unit di Park Serpong Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pada Kuartal I/2024, pertumbuhan sektor properti di Indonesia tercatat naik sebesar 6%. Dalam pertumbuhan tersebut, sektor properti yang berpengaruh besar diantaranya adalah rumah tapak, ritel, serta industri dan logistik. 

Menurut CEO Leads Property Hendra Hartono rumah tapak masih mendominasi sektor hunian di Indonesia saat ini. Disebutkan juga pasar rumah tapak di daerah Jabodetabek tercatat memiliki pasokan sebesar 174 ribu unit, dengan persentase pasokan tertinggi berada di daerah Tangerang, yaitu sebesar 45%. Di samping itu, kenaikan pasokan rumah tapak di daerah Tangerang menyentuh angka 14,2% dengan tingkat penjualan naik 0,2%.

Harga rumah tapak di daerah Tangerang juga mengalami peningkatan yang pesat. Rata-rata rumah tapak di daerah Tangerang mengalami pertumbuhan hingga 17,9% di Kuartal I/2024, menjadikannya sebagai kenaikan harga rumah tapak tertinggi di daerah Jabodetabek.

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), platform real estate dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, memiliki proyek yang sebagian besar berlokasi di wilayah Barat Jabodetabek/Tangerang, yang terdiri dari produk rumah tapak dan menengah, ruko, serta hunian tingkat tinggi yang siap dihuni. 

Pada Kuartal I/2024, penjualan properti LPKR didominasi produk rumah tapak berkat keberhasilan peluncuran Park Serpong. Per Maret 2024 atau Kuartal I, LPKR telah merealisasikan pra penjualan sebanyak Rp1,5 triliun, naik 24% year on year (yoy) dari Kuartal I/2023 dan mencakup 28% dari target tahun 2024 (Rp5,37 triliun). Produk rumah tapak yang dikembangkan oleh LPKR, seperti seri XYZ Livin dan Cendana Homes di Park Serpong, memberikan kontribusi sebesar Rp543 miliar kepada pra penjualan Kuartal I/2024. Group CEO LPKR John Riady menyampaikan bahwa LPKR terus memperkuat posisinya di segmen pasar pemilik rumah perdana dengan merilis lebih banyak unit di Park Serpong dan di Lippo Cikarang Cosmopolis, sebuah properti berkonsep baru di Cikarang yang didukung oleh rangkaian produk XYZ Livin. 

John Riady juga menegaskan setelah mencapai 28% dari target pra penjualan pada Kuartal I/2024, perusahaan berada di jalur yang tepat untuk memenuhi target tahun ini, dengan mempertahankan momentum penjualan saat ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: