Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengurus PSI Tidak Bisa Tidur Akibat Pernyataan Puan Maharani soal Kaesang

Pengurus PSI Tidak Bisa Tidur Akibat Pernyataan Puan Maharani soal Kaesang Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pegiat media sosial Alifurrahman merasa pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidak bisa tidur akibat pernyataan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengenai Kaesang Pangarep.

Karena menurut Alif, PSI tidak bisa berhenti memberikan pujian kepada Puan Maharani yang menyatakan PDIP mempertimbangkan Kaesang Pangarep untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Baca Juga: Ambisi Kaesang Bukan Lagi Menjadi Wakil Gubernur, Lalu Apa?

"Dari pernyataan Mbak Puan ini ternyata PSI kesemsem, kayaknya pengurus PSI enggak bisa tidur itu, karena sampai mereka kemudian memberikan pujian-pujian kepada Mbak Puan gitu, woh Mbak Puan ini adalah politisi yang matang yang tidak baperan dan sebagainya, iya sih benar sih, tapi kan PSI kan selama ini nyerang-nyerang PDI Perjuangan gitu ya," ungkapnya, dikutip dari YouTube SEWORD TV, Kamis (11/7).

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku unggulnya Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam hasil jejak pendapat Lembaga Survei Indonesia (LSI) di Jawa Tengah menjadi salah satu pertimbangan untuk memajukannya di Pilkada Jateng.

Puan Maharani pun merasa Kaesang hebat karena lebih unggul dari Ketua Bappilu PDIP Bambang 'Pacul' Wuryanto di Jateng yang digadang-gadang sebagai kandang banteng.

"Enggak apa-apa bagus, enggak apa-apa hebat Mas Kaesang, menjadi salah satu pertimbangan juga," ungkap Ketua DPR RI itu, dikutip dari YouTube Kompas.com, Selasa (2/7).

Melansir dari Suara, berdasarkan hasil jejak pendapat LSI mengenai pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng), Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep keluar sebagai tokoh yang paling unggul.

Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan menjelaskan berdasarkan simulasi terbuka dengan menyodorkan 21 nama kepada responden, Kaesang memperoleh 15,9 persen suara, tapi responden yang tidak tahu atau tidak menjawab 19,5 persen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: