Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tegakkan Tiga Pilar Sosial, J Trust Bank Gandeng PMI Gelar Kegiatan Donor Darah

Tegakkan Tiga Pilar Sosial, J Trust Bank Gandeng PMI Gelar Kegiatan Donor Darah Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) tegakkan tiga pilar sosial, hal ini sejalan dengan implementasi aspek economic, social, dan governance (ESG), J Trust Bank berkomitmen mendirikan tiga pilar utama dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yaitu Pilar Sosial; Pilar Ekonomi; dan Pilar Lingkungan. 

J Trust Bank bersama mitra kerja tegakan 3 pilar sosial dengan melakukan kegiatan sosial yang dilaksanakan selama bulan Juni 2024. 

"Kinerja bisnis J Trust Bank yang terus membaik berjalan selaras dengan komitmen tanggung jawab sosial perusahaan. Program CSR kami implementasi merujuk pada Tujuan Pembangunan yang Berkelanjutan (SDGs). Kami bertekad menjadi bagian dari solusi atas permasalahan ekonomi, sosial, dan lingkungan di wilayah operasional perusahaan." Kata Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai, di Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Baca Juga: Dukung Ekonomi Biru, J Trust Bank Garap Kredit Mikro bagi Masyarakat Pesisir

Tidak hanya itu, dalam rangka memaknai World Blood Donor Day yang jatuh pada tanggal 14 Juni, J Trust Bank menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat dan Pengelola Gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini ini diikuti 600 peserta donor darah. 

“Donor darah yang rutin diselenggarakan dua kali setahun ini sebagai upaya J Trust Bank berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Di kesempatan yang lain, J Trust Bank juga turut serta merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan menyumbangkan satu ekor sapi seberat 517 kg. Penyerahan hewan kurban ini dilakukan di Masjid An Ni’Mah, Duren Tiga, Jakarta Selatan oleh Direktur J Trust Bank, Helmi A. Hidayat, yang kemudian dibagikan kepada masyarakat dhuafa dan yang membutuhkan di sekitar wilayah operasional J Trust Bank.

Kegiataan sosial yang sangat berarti lainnya dilakukan ketika terjadi bencana banjir lahar dingin, banjir bandang, dan longsor di beberapa kabupaten di Sumatera Barat yang terjadi pada Mei 2024 lalu, J Trust Bank bersama United Tractors (UT) Group memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak.

Baca Juga: Ajak Investor Jepang Tanamkan Modal di IKN, Badan Bank Tanah Gandeng J Trust Bank

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Corporate Secretary Division Head J Trust Bank, Ridyawan Amnar, dan Branch Manager United Tractor cabang Padang, Danny Suriatna, kepada Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra. 

“Bantuan yang diberikan J Trust Bank meliputi vitamin, tas sekolah, selimut, dan popok bayi, sementara United Tractors Group menyumbangkan excavator, kebutuhan sekolah, alat kebersihan, serta personil psikososial dari Universitas Putra Indonesia, Padang, Sumatera Barat,” urainya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cita Auliana
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: