Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apresiasi Langkah KITB Bantu Korban Gempa Batang, PJ Gubernur Jawa Tengah Himbau Pengusaha Lain Turut Tangan

Apresiasi Langkah KITB Bantu Korban Gempa Batang, PJ Gubernur Jawa Tengah Himbau Pengusaha Lain Turut Tangan Kredit Foto: KITB
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gempa Bumi yang melanda Kabupaten Batang pada tanggal 7 Juli 2024 telah menyebabkan kerusakan pada rumah-rumah dan infrastruktur di beberapa wilayah. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak, PT Kawasan Industri Terpadu Batang (Grand Batang City) memberikan bantuan berupa 300 sak semen dan 100 paket sembako. 

“Pengusaha-pengusaha disini peduli kepada masyarakat ini yang memang saya harapkan seperti KITB (Grand Batang City) yang memberikan bantuan bahan bangunan berupa 300 semen dan 100 paket sembako untuk meringankan beban masyarakat yang akan memperbaiki rumahnya. Dan ini kita harapkan juga kepada pengusaha yang lain kita himbau dalam kondisi seperti ini perlu memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena efek dari gempa bumi ini,” kata Nana Sudjana, Penjabat Gubernur Jawa Tengah, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (11/7/2024). 

Baca Juga: Grand Batang City Dinobatkan sebagai Kawasan Industri Terbaik dalam Realisasi Investasi dan Pembinaan Sektor Industri Baru

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Grand Batang City, Ngurah Wirawan, menyampaikan bahwa sebagai bagian dari masyarakat Batang, pihaknya merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban saudara-saudara masyarakat yang terdampak gempa bumi. 

“Bantuan ini adalah bentuk nyata dari kepedulian kami terhadap sesama. Kami berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak gempa untuk segera bangkit dan memulai kembali kehidupan mereka. KITB akan terus berkomitmen untuk mendukung masyarakat dalam kondisi apapun” ujar Ngurah Wirawan. 

Sesuai visi dan misi Grand Batang City, menjadi kawasan industri yang berkelanjutan dengan memperhatikan lingkungan dan masyarakat sekitar, terutama hadir saat bencana melanda. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk turut serta memberikan dukungan dan bantuan bagi korban bencana. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: