Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Indonesia Bugar 2045, Begini Cara yang Dilakukan Prodia

Dukung Indonesia Bugar 2045, Begini Cara yang Dilakukan Prodia Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah konsisten menggelar Prodia Healthy Fun Festival (PHFF) sejak tahun 2017, tahun ini PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) menginisiasi program berkelanjutan melalui keterlibatan langsung dengan komunitas berdaya dalam program bertajuk Prodia Healthy & Fun with Community (Prodia HFC).

Secara khusus, Prodia HFC akan menjadi sarana bagi komunitas lokal yang sudah memiliki program rutin untuk terus memelihara gaya hidup sehat dan membangun hubungan yang positif. Secara jangka panjang, Prodia menyadari komunitas memiliki dampak yang besar untuk menciptakan budaya preventive yang berkelanjutan.

Sepanjang tahun 2024 rangkaian Prodia HFC akan berlangsung di enam kota mulai dari Medan, Makassar, Semarang, Surabaya, Bandung, dan berakhir di Jakarta.

Baca Juga: Prodia Raih Akreditasi CAP untuk ke-12 Kalinya, Tegaskan Kualitas Layanan

Inisiasi dalam skala nasional ini juga mendukung visi pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Bugar dengan target 70 persen masyarakat aktif berolahraga sebanyak 3 kali seminggu dengan durasi minimal 60 menit pada tahun 2045. Di mana, pemerintah memberikan perhatian besar pada pemberdayaan sumberdaya manusia dalam aspek peningkatan kualitas hidup melalui olahraga sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional.

Business and Marketing Director Prodia, Dr. Indriyanti Rafi Sukmawati, M.si mengatakan, event ini menunjukkan konsistensi Prodia dalam berkomitmen sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk meningkatkan tren positif dengan menyediakan edukasi kesehatan dan sarana produktivitas.

"Terlebih dari data Sport Development Index yang dikeluarkan Kemenpora menunjukkan jika tingkat partisipasi olahraga dapat dipacu dengan semakin banyak fasilitas program-program pengembangan. Eksistensi Prodia setiap tahunnya merupakan upaya kami untuk menciptakan budaya #LetsCheckUp, sehingga target pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia secara gradual dapat tercapai," ujarnya dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Selasa (30/7/2024).

Reskia Dwi Lestari, Marketing Communication Manager Prodia menambahkan, kehadiran Prodia HFC juga dirancang untuk menyampaikan kampanye #WarisanSehat untuk menciptakan budaya rutin check-up turun-temurun.

Baca Juga: Prodia Raih Akreditasi CAP untuk ke-12 Kalinya, Tegaskan Kualitas Layanan

“Kegiatan ini dirancang bukan hanya sebagai wadah yang memfasilitasi kegiatan olahraga, tetapi juga manifestasi jangka panjang Prodia untuk terus mengiringi perjalanan kesehatan hingga generasi selanjutnya. Ini kami lakukan dengan melibatkan kolaborasi dengan komunitas Smart Mom sebagai penutup rangkaian Prodia HFC 2024 di Jakarta. Di setiap kotanya, kami menyediakan berbagai aktivitas pendukung seperti edukasi kesehatan dan pemeriksaan gratis untuk memastikan peserta mendapatkan pengalaman yang komprehensif dan bernilai tinggi," jelasnya.

Ke depan Prodia berharap inisiasi yang dijalankan secara konsisten ini dapat memotivasi lebih banyak masyarakat, serta memperkokoh posisi merek Prodia sebagai pemimpin pasar industri laboratorium kesehatan di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: