Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Jajaran Peraih Brand Choice Award for Home & Living, Mom & Kids dan Health & Beauty 2024

Ini Jajaran Peraih Brand Choice Award for Home & Living, Mom & Kids dan Health & Beauty 2024 Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seiring dengan dinamika pasar yang terus berkembang saat ini, di sektor Home & Living, Health & Beauty, dan Mom & Kids menunjukkan tren penjualan yang semakin menarik dan dinamis.

Pada 2024 ini, ketiga kategori tersebut tidak hanya mengalami pertumbuhan yang signifikan, tetapi juga mencerminkan perubahan besar dalam preferensi konsumen serta inovasi dalam produk dan layanan.

Seiring dengan tren yang berkembang pesat dalam ketiga sektor ini, media INFOBRAND.ID Bersama TRAS N CO Indonesia kembali menyelenggarakan penghargaan Brand Choice Award for Home & Living, Mom & Kids dan Health & Beauty 2024.

“Penghargaan ini diberikan kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen,” kata Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID.

Susi menambahkan, melalui penghargaan ini, pihaknya ingin memotivasi lebih banyak brand untuk terus berinovasi, meningkatkan produk mereka, dan berkontribusi pada pertumbuhan industri yang berkelanjutan dan berkualitas.

“Selain itu, penghargaan ini juga bertujuan untuk memberikan preferensi yang berharga bagi para konsumen dalam memilih produk-produk unggulan dan pilihan konsumen,” jelas Susi lagi.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengungkapkan, pihaknya yang fokus pada perkembangan brand di Indonesia melakukan riset Brand Choice Special Achievement for Health & Beauty, Mom & Kids dan Home & Living Index 2024, berdasarkan 3 parameter penilaian, yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Brand choice Aspect & Social Media Aspect.

Melalui riset yang digelar pada April 2024 – Juni 2024, didapati kategori produk kebutuhan rumah dan tempat tinggal berhasil membukukan 68,43 juta transaksi penjualan di dua marketplace teratas di Indonesia, dengan total ulasan sebanyak 23,06 juta serta rata-rata rating penilaian konsumen yang sangat baik diangka 4,85 dari 5.

“HEALTH & BEAUTY terdapat 173,14 juta transaksi, 66,25 juta ulasan, rating rata-rata 4,89 dari 5, sedangkan di kategori MOM & KIDS terdapat 71,51 juta transaksi, 22,74 juta ulasan, dengan rating rata-rata 4,85 dari 5,” ungkap Tri Raharjo.

Ketika berbicara mengenai kategori 5 besar di industri HOME & LIVING, lanjut Tri, diisi WALLPAPER DINDING dengan 7,35 juta transaksi, 426 ribu ulasan, rating rata-rata 4,79, disusul DETERJEN dengan 4,68 juta transaksi, 1,78 juta ulasan dan rating rata-rata 4,93, SABUN CUCI PIRING, sebanyak 3,65 juta transaksi, 1,20 juta ulasan dan rating rata-rata 4,92, PENGHARUM RUANGAN dengan 2,66 juta transaksi, 936 ribu ulasan, dengan rating rata-rata 4,91, PELICIN PAKAIAN dengan 2,61 juta transaksi, 899 ribu ulasan, dan rating rata-rata 4,93.

Sementara untuk HEALTH & BEAUTY, diisi MASKER WAJAH dengan 14,61 juta transaksi, 2,57 juta ulasan, dan rating rata-rata 4,88, SHEET MASK dengan 11,55 juta transaksi, 1,07 juta ulasan dan rating rata-rata 4,91, SUNSCREEN dengan 10,52 juta transaksi, 4,16 juta ulasan, dan rating rata-rata 4,90, BODY LOTION dengan 10,31 juta transaksi, 4,33 juta ulasan dan rating rata-rata 4,90, LIP CREAM dengan 10,25 juta, 3,74 juta ulasan dan rating rata-rata 4,89.

Sedangkan untuk MOM & KIDS, PULPEN jadi yang teratas dengan 7,92 juta transaksi, 1,35 juta ulasan dan rating rata-rata 4,91, POPOK dengan 4,72 juta transaksi, 1,49 juta ulasan dan rating rata-rata 4,93, SUSU FORMULA 1-3 TAHUN dengan 2,10 juta transaksi, 763 ribu ulasan dan rating rata-rata 4,91, BABY CREAM dengan 1,94 juta transaksi, 731 ribu ulasan dan rating rata-rata 4,92, BISKUIT dengan 1,90 juta transaksi, 483 ribu ulasan dan rating rata-rata 4,90.

“Selanjutnya, brand-brand yang barada di peringkat atas, dari setiap kategori berdasarkan riset yang kami lakukan berhak mendapatkan penghargaan Brand Choice Award for Home & Living, Health & beauty, dan Mom & Kids 2024,” jelas Tri.

Adapun brand yang berhasil meraih penghargaan Brand Choice Award for Home & Living 2024 adalah sebagai berikut: Hasston (Gergaji), Covenant (Air Purifier), Himel (MCB). Sementara untuk peraih Brand Choice Award for Mom & Kids 2024 adalah:  CuddleMe (Gendongan Bayi), Coconi Baby (Food Container MPASI), Natural Moms (Cooler Bag ASI), Honey Boo (Kantong ASI), Prochiz (Keju), Gently (Calming Baby Cream), Mama Bear (Pelancar ASI), Rintik Skincare (Stretch Mark Oil Serum), dan Bumbee Collection (Selimut Bayi).

Sedangkan untuk brand peraih Brand Choice Award for Health & Beauty, diantaranya adalah: NVMEE (Catokan), Flimeal (Susu Diet), Natur-E (Suplemen Perawatan Kulit), Detoslim (Madu Diet), Elvasense (Alat Cek Gula Darah), Tropee Bebe (Minyak Kemiri), Realfood (Minuman Sarang Burung Walet), Salsa (Nail Polish), Biotrue (Air Softlens), Noera (Lip Serum, Lip Scrub, Minuman Kolagen), Evangeline (Eau De Parfum Wanita), dan brand brand lainnya.

“Selamat kapada para penerima penghargaan, semoga penghargaan ini akan memacu semangat brand untuk terus menghadirkan strategi, inovasi yang berkesinambungan untuk tetap menjadi brand pilihan konsumen di masa yang akan datang,” pungkas Tri.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: