Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sekuya dan Gamecomm Indonesia Rilis Karakter Kolaborasi Tema Indonesia, 'Ziva' di Acara INTI 2024

Sekuya dan Gamecomm Indonesia Rilis Karakter Kolaborasi Tema Indonesia, 'Ziva' di Acara INTI 2024 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekuya dan Gamecomm Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran karakter kolaborasi bernama “Ziva” di acara Indonesia Technology & Innovation 2024 (INTI) yang diselenggarakan di JI-Expo Kemayoran pada tanggal 12-14 Agustus 2024. 

Ziva dengan nama lengkap Zivana sangat spesial karena mengusung tema budaya dengan unsur batik gorga batak dan batik parang, serta elemen Pancasila dan kesatuan Bhinneka Tunggal Ika, yang mencerminkan nilai-nilai luhur Indonesia.

Baca Juga: Kemenag, BWI, dan BI Perkuat Sinergi Tata Kelola Wakaf melalui Digitalisasi

Promosi Game, Budaya dan Nilai Luhur Indonesia

Sekuya dan Gamecomm Indonesia berkomitmen untuk mempromosikan budaya dan nilai-nilai luhur Indonesia melalui game. Melalui inisiatif ini, bersama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Gamecomm Indonesia goes to School memperkenalkan game sebagai media edukatif dan alat untuk meningkatkan keterampilan digital di kalangan pelajar.

Di acara INTI, sebanyak 40 sekolah dan lebih dari 500 siswa dari daerah Jabodetabek turut hadir untuk melihat karya-karya game anak bangsa. Gamecomm Indonesia juga akan menyelaraskan kurikulum Satuan Pendidikan Vokasi yang mendukung visi pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM dan game lokal.

Data dari Kemenparekraf menunjukkan lebih dari 170 juta pemain game di Indonesia dan mayoritas memainkan game karya dari luar negeri. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan anak muda Indonesia dengan membawa game yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar global.

Liz Zeny Merry, Plt. Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves dalam sambutannya menyampaikan, “Kita harus terus mengembangkan kecintaan kita pada produk game Indonesia, sehingga talenta Indonesia semakin bersemangat menciptakan game berkualitas. seperti Sekuya Saga yang akan diluncurkan di akhir tahun 2024 ini. Kita dukung terus bersama.”

Sere Kalina, Co-founder & CEO Gamecomm Indonesia, menambahkan, "Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan membuka peluang baru dan inovatif bagi ekosistem esports dan pendidikan di Indonesia. Karakter Zivana adalah simbol dari nilai-nilai budaya kita yang kaya, dan kami berharap ini akan menginspirasi generasi muda untuk lebih mencintai dan menghargai warisan budaya mereka."

Baca Juga: Sekuya Saga: Eksperimental MOBA Persembahan Sekuya dan Agate, dibuat bersama Veteran dari World of Warcraft dan Vainglory

Sekuya Rilis Sekuya Labs, Platform Komunitas

Di Acara INTI 2024, Sekuya juga mengumumkan peluncuran perdana Sekuya Labs, inisiatif baru yang bertujuan menjadi rumah bagi komunitas, brand dan creator yang dapat diakses di sini: Sekuya Labs. Platform ini memungkinkan setiap pegiat komunitas mampu berinteraksi dan memberikan pengalaman baru bagi komunitas yang juga terhubung langsung dengan game Sekuya Saga.

Saat ini, beberapa brand telah bergabung di Sekuya Labs dan juga langsung menciptakan aktivitas game bertema Sekuya Generation di acara INTI 2024, yaitu Radical Motorsport Indonesia, Andrometa, dan Khuga. Bersama dengan Radical Motorsport Indonesia, Sekuya juga mengadakan Racer Hunt di acara INTI 2024 untuk menemukan talenta muda Indonesia yang dapat berkarir dan bergabung di tim balap Sekuya.

Kolaborasi antara Sekuya dan Gamecomm Indonesia di INTI 2024 tidak hanya akan membawa inovasi baru tetapi juga memperkuat fondasi ekosistem esports dan pendidikan di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: