Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

AI Mudahkan Membangun Citra Positif dan Reputasi Perusahaan di Ranah Digital

AI Mudahkan Membangun Citra Positif dan Reputasi Perusahaan di Ranah Digital Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Teknologi Artificial Intelligence (AI) saat ini memainkan peran vital dalam mengelola krisis dan memahami sentimen publik karena memiliki kecepatan dan akurasi respons.

AI juga memungkinkan kita untuk mensimulasikan berbagai skenario krisis, sehingga kita dapat lebih siap menghadapi situasi nyata, sehingga ketika krisis benar-benar terjadi kita sudah memiliki strategi yang matang dan respons yang cepat.

Demikian diungkapkan oleh Arief Munajad, CEO InfoEkonomiID, saat membuka Indonesia Top Digital PR Award 2024 Special Achievement for BUMN, Subsidiary BUMN & BUMD, Jumat (30/8/2024).

Juga dikatakan, InfoEkonomi.ID hadir sebagai portal media turut mendukung perusahaan-perusahaan termasuk BUMN hingga BUMN, dengan menyampaikan berbagai kinerja positif perusahaan-perusahaan dengan tujuan agar terbangun reputasi dan awareness yang baik dari publik. 

Untuk mengelola krisis dan sentimen publik dalam menjaga citra positif tesebut dan mengapresiasi praktik digital PR di BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia, InfoEkonomi.ID dan TRAS N CO Indonesia menyelenggarakan acara bertajuk Info Ekonomi Forum 2024 for Public Relations dan Awarding Ceremony 6th Indonesia Top Digital PR 2024 Special Achievement for BUMN, Subsidiary BUMN & BUMD ini.

"Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar PR BUMN, BUMD & Subsidiray BUMN semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan,” ujar Arief.

Acara ini juga diisi dengan webinar nasional bertema “AI Technology for Effective Crisis Management and Public Sentiment in BUMN" yang dibawakan Sari Soegondo, S.Sos., M.Si., CPR, Ketua Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI).

Dalam paparannya, Sari mengatakan bahwa Teknologi Artificial Intelligence ke depan akan semakin berkembang dan semakin dapat dirasakan manfaat positifnya terutama di bidang kehumasan untuk membantu menangani krisis dan sentimen publik yang dimungkinkan sewaktu-waktu muncul dan mengganggu reputasi perusahaan.

Sementara CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo menjelaskan, para peraih 6th Indonesia Top Digital PR Award 2024 merupakan BUMN, BUMD & Subsidiary BUMN yang berhasil memenuhi tiga parameter penilaian digital yang telah dilakukan riset dan penilaian dari Mei-Juli 2024.

“Metode penilaian menggunakan pendekatan desk research berdasarkan tiga parameter penilaian digital, yaitu digital media aspect, digital awareness aspect dan digital sentiment aspect,” terang Tri.

Dalam acara ini, 12 perusahaan plat merah menerima penghargaan 6th Indonesia Top Digital PR Award 2024 Special Achievement for BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD. Perusahaan-perusahaan tersebut, yakni untuk kategori BUMN diraih oleh PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk dan PT ASDP Indonesia Ferry.

Sementara untuk kategori Subsidiary BUMN diraih oleh PT Bank Mandiri Taspen, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT AXA Mandiri Financial Services, PT Permodalan Nasional Madani, PT Pertamina Bina Medika IHC, PT Perta Arun Gas, PT Pertamina EP Cepu, PT PLN Batam, dan PT Citilink Indonesia. Sedangkan kategori BUMD diraih oleh PT BPD Bali, dan perusahaan lainnya peraih Top Digital Public Relations Award Special Achievement for BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: