Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Kemitraan, Mandiri Inhealth-EMC Healthcare Jalin Kerja Sama Digitalisasi Layanan

Perkuat Kemitraan, Mandiri Inhealth-EMC Healthcare Jalin Kerja Sama Digitalisasi Layanan Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Bekasi -

PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth), yang merupakan asuransi komersial berpengalaman dan tepercaya di Indonesia bersama EMC Healthcare yang merupakan jaringan rumah sakit swasta yang berada dalam naungan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), hari ini melaksanakan penandatanganan pemantapan kerja sama digitalisasi layanan yang diwakili oleh Jenni Wihartini (Direktur Operasional Mandiri Inhealth dan drg. Nailufar, MARS (Direktur Sales & Marketing EMC Healthcare), di Rumah Sakit EMC Pekayon-Bekasi. 

Kerja sama ini dijalin untuk mendorong optimalisasi alur dan proses layanan kesehatan sehingga lebih cepat, mudah, transparan, dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pasien EMC Healthcare yang merupakan Tertanggung Asuransi Mandiri Inhealth, sejalan dengan komitmen kedua belah pihak dalam menerapkan bisnis yang berkelanjutan berdasarkan prinsip ESG (Environmental, Social, Governance).

Baca Juga: Bank Mandiri Perluas Ekosistem Properti, Healthcare dan Pendidikan Bersama Agung Sedayu Group dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia

Jenni Wihartini menyampaikan, “Sejalan dengan misi Mandiri Inhealth untuk menjadi perusahaan asuransi kesehatan yang berkelanjutan, dengan adanya kerja sama ini semakin memperkuat langkah kami dalam mewujudkan digitalisasi di sektor kesehatan sehingga memberikan kemudahan dan kecepatan atas layanan kesehatan yang diterima oleh Tertanggung. Selain dampak positif tersebut, program digitalisasi ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan yaitu mendukung gerakan paperless.”

Sementara itu, drg. Nailufar, MARS menyatakan, “Kami menyambut baik program digitalisasi yang diluncurkan oleh Mandiri Inhealth ini, karena kami menyadari bahwa untuk dapat survive di tengah tantangan masa depan, transformasi digital merupakan hal yang utama.”

Program digitalisasi layanan yang dilakukan berupa penghubungan aplikasi kedua belah pihak melalui Application Programming Interface sehingga proses yang berlangsung menjadi lebih cepat, tepat, efektif, efisien dan real time. Program digitalisasi layanan ini telah diimplementasikan di jaringan Rumah Sakit EMC Healthcare yaitu EMC Alam Sutera, EMC Cibitung, EMC Cikarang, EMC Pekayon, EMC Pulomas, EMC Sentul dan EMC Tangerang.

“Digitalisasi layanan ini dapat terlaksana atas kolaborasi dan kemitraan yang baik antara Mandiri Inhealth dan EMC Healthcare. Melalui kemitraan ini kiranya semakin menciptakan Industri Kesehatan yang senantiasa tepercaya dan memperhatikan penerapan ESG dalam setiap proses bisnis dan layanan," tutur Jenni.

Disrupsi digital terjadi dalam seluruh aspek kehidupan dan industri, termasuk industri kesehatan dan keuangan. Lebih dari sekadar mewujudkan layanan pelanggan yang prima dengan meningkatkan kemudahan dan kecepatan layanan, digitalisasi juga mendorong dampak positif pada pencapaian kinerja ESG.

Baca Juga: Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2024 Mandiri Inhealth Serukan We Care Your Healthy Journey

“EMC Healthcare berkomitmen untuk mengembangkan serta meningkatkan kualitas pelayan yang berfokus pada patient safety melalui 8 (delapan) unit rumah sakit yang kami miliki di wilayah Jabotabek. Sebagai bagian dari EMTEK Group, kami sangat menyadari bahwa transformasi digital menjadi salah satu kunci bertahan dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis rumah sakit di masa depan. Untuk itu, kami berkomitmen tinggi dalam mewujudkan cita-cita menjadi Digital Hospital," ujar Nailufar.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa transformasi digital EMC Healthcard dilakukan secara menyeluruh, salah satunya melalui implementasi sistem informasi rumah sakit yang terintegrasi (TrakCare) di delapan jaringan rumah sakit EMC Healthcare. 

“Hal ini tak lain tujuannya semata-mata adalah untuk meningkatkan keselamatan pasien dan memaksimalkan kenyamanan pasien. Tentunya kemudahan menjadi hal yang didambakan pasien saat berkunjung ke rumah sakit," tutup Nailufar. (*)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: