Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SIG Raih Penghargaan Berkat Keberhasilan Program Customer Connectivity

SIG Raih Penghargaan Berkat Keberhasilan Program Customer Connectivity Kredit Foto: SIG
Warta Ekonomi, Jakarta -

Keberhasilan PT Semen Indonesia (SIG) dalam mengelola hubungan pelanggan melalui program Customer Connectivity membuahkan hasil. SIG dianugerahi penghargaan Customer Engagement Program of the Year pada ajang Marketeers Editor’s Choice Award 2024. 

Customer Connectivity adalah program inovatif SIG yang menghubungkan seluruh segmen pelanggan melalui ekosistem digital. Program ini tidak hanya mendekatkan perusahaan dengan pelanggan, tetapi juga meningkatkan brand equity dan kinerja penjualan. Dengan memanfaatkan analisis big data, SIG dapat memahami kebutuhan pelanggan dan kondisi pasar, serta menetapkan strategi bisnis yang tepat.

GM of Brand Management SIG, Sasha Media, menjelaskan bahwa SIG memiliki jaringan pelanggan yang luas di seluruh Indonesia. Melalui Customer Connectivity, SIG telah menghubungkan 60 ribu toko, 1.600 tenaga penjualan distributor, serta lebih dari 12 ribu tukang bangunan dalam sebuah ekosistem digital yang terpadu. 

Baca Juga: SIG Pamerkan Aplikasi Semen Hijau dan Solusi Beton Berkelanjutan di IKN

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas keberhasilan inovasi SIG dalam mengelola relasi dengan pelanggan. Ini juga menjadi motivasi untuk terus berinovasi dalam menghadirkan program-program unggulan lainnya,” kata Sasha Media.

Program Customer Connectivity mencakup berbagai aktivitas digital marketing, termasuk platform grup perbincangan komunitas seperti Jagobangunan.com untuk tukang dan kontraktor, AksesToko untuk pemilik toko dan distributor, serta SobatBangun untuk layanan pembangunan dan renovasi rumah. SIG juga menyediakan SIG Official Store di Tokopedia, mempermudah pelanggan dalam membeli produk-produk SIG.

Tidak hanya sebagai media pemasaran dan penjualan, ekosistem digital SIG juga berfungsi sebagai wadah interaksi dengan pelanggan melalui berbagai aktivasi, seperti kuis dan media promosi. 

Dalam kesempatan berbeda, Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, menambahkan bahwa ekosistem digital merupakan wujud komitmen SIG untuk memberikan layanan terbaik dan edukasi bagi pelanggan, termasuk mengenai penggunaan semen hijau yang ramah lingkungan. 

"Penggunaan semen hijau yang rendah karbon adalah upaya kolektif untuk mengurangi gas rumah kaca penyebab perubahan iklim dan menciptakan kehidupan yang lebih baik," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: