Ajak Nasabah Menabung Sambil Tanam Mangrove, J Trust Bank Sabet Penghargaan MECA 2024
PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) meraih penghargaan dalam kategori Green Saving Program of the Year pada ajang bergengsi Marketeers Editors Choice Award (MECA) 2024 yang diselenggarakan di The Ballroom at Djakarta Theater pada Kamis (12/9/2024). Hadir menerima penghargaan adalah EVP Branch Management J Trust Bank, Agus Syabarrudin.
J Trust Bank berhasil meraih penghargaan ini melalui program simpanan TORA Green Savings. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan program menabung yang selaras dengan semangan penerapan ESG (environment, social, governance) yaitu berdampak positif pada perbaikan ekosistem pesisir melalui penanaman mangrove. Program ini memfasilitasi nasabah untuk menabung sambil turut mendukung penanaman mangrove.
Baca Juga: Gunakan Energi Bersih, J Trust Percayakan Bitera untuk Kelola Data Center
EVP Branch Management J Trust Bank, Agus Syabarrudin menjelaskan, TORA Green Savings memberikan kemudahan bagi Nasabah untuk menabung sekaligus berbuat baik pada lingkungan. "Donasi yang terkumpul dari sebagian bunga tabungan Nasabah selama periode program akan kami salurkan kepada CarbonEthics untuk penanaman Mangrove," ujarnya yang dikutip di Jakarta, Sabtu (14/9/2024).
TORA Green Savings merupakan program simpanan J Trust Bank pertama yang diciptakan sebagai bagian dari implementasi aspek keberlanjutan perusahaan. Melalui TORA Green Savings, J Trust Bank memfasilitasi Nasabah yang ingin berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dengan menyisihkan 0.5% p.a dari bunga tabungan untuk penanaman Mangrove. Setiap Rp25,000,- dari dana yang terkumpul secara kolektif akan ditanam 1 (satu) pohon Mangrove di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.
Ke depannya, J Trust Bank optimis dapat terus mengembangkan produk dan layanan serta menjalankan operasional yang ramah lingkungan. "Hal tersebut sebagai kontribusi kami dalam rangka mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) dan Net Zero Emissions Target Indonesia," tutup Agus Syabarrudin.
Adapun Marketeers Editors Choice Award (MECA) merupakan penghargaan yang diberikan kepada produk-produk di Indonesia yang mampu menerapkan strategi kreativitas dan inovasi dalam kampanye marketing, membangun inovasi, melakukan customer engagement, serta merilis produk dan layanan yang tidak hanya impactful, tetapi juga memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan serta mendukung kemajuan perusahaan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman
Tag Terkait:
Advertisement