Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Home Credit Berkomitmen Perluas Distribusi Layanan Proteksi di Indonesia

Home Credit Berkomitmen Perluas Distribusi Layanan Proteksi di Indonesia Kredit Foto: Home Credit
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Home Credit Indonesia atau Home Credit perluas jangkauan berbagai layanan keuangan, termasuk pembiayaan barang, pembiayaan tunai hingga paylater. Home Credit juga mendistribusikan layanan bernilai tambah berupa proteksi (asuransi) yang dapat diaktifkan pelanggan ketika menggunakan layanan pembiayaan Home Credit yang dapat diakses di hampir seluruh kota besar di Indonesia. 

Cahyadi Poernomo, Chief Customer Management Officer Home Credit Indonesia mengungkapkan, layanan proteksi tersebut didistribusikan oleh Home Credit bekerjasama dengan sejumlah perusahaan asuransi dan pialang asuransi terkemuka di Indonesia. 

“Home Credit dengan bangga menyampaikan bahwa perusahaan telah membantu memasarkan produk proteksi (asuransi) ke lebih dari 13 (tiga belas) juta pemegang polis sejak tahun 2016 hingga 30 September 2024. Pencapaian ini merupakan wujud nyata dari komitmen Home Credit untuk terus meningkatkan penetrasi asuransi yang masih relatif rendah di Indonesia dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya,” kata Cahyadi Poernomo dalam keterangan resmi, Jakarta, Kamis (7/11/2024).

Cahyadi mengatakan, pertumbuhan yang stabil dalam pemasaran layanan asuransi terus berlanjut hingga tahun ini. Dalam periode 1 Januari – 30 September 2024, Home Credit membukukan pertumbuhan premi 23% (dua puluh tiga persen) dibandingkan dengan periode yang sama pada 2023 dalam pemasaran berbagai layanan asuransi cicilan kredit, asuransi gadget, asuransi penyakit kritis dan sebagainya. 

Salah satu perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan Home Credit adalah perusahaan asuransi jiwa PT Equity Life Indonesia. Kolaborasi kedua perusahaan ini telah terjalin sejak 2016. 

Baca Juga: Bank Mega Syariah Salurkan Pembiayaan Rp221 Miliar di ISEF 2024

Samuel Setiawan, Chief Executive Officer Equity Life Indonesia mengatakan, Kerjasama ini menghadirkan sejumlah produk seperti CriticaLifeCOVER yang memberikan perlindungan atas risiko meninggal dan risiko penyakit kritis meliputi stroke, kanker, dan serangan jantung, serta produk AMAN yang memberikan perlindungan atas pembayaran cicilan pembiayaan pelanggan dari risiko tak terduga.

“Bekerjasama dengan Home Credit yang memiliki jaringan yang luas dengan kehadiran ribuan Sales Agents (SA) di Indonesia serta memiliki aplikasi My Home Credit yang telah digunakan oleh lebih dari 20 (dua puluh) juta pengguna terdaftar sangat membantu kami dalam menjangkau masyarakat yang membutuhkan perlindungan untuk berbagai risiko. Kami akan terus memperkuat kerjasama dengan Home Credit untuk memberikan perlindungan lebih banyak orang lagi di masa depan,” kata Samuel.

Selain itu, Home Credit juga bekerjasama dengan PT Asuransi MSIG Indonesia menghadirkan produk SANTAI, proteksi yang melindungi segala bentuk perabotan dan peralatan rumah tangga serta isi rumah lainnya. Belum lama ini, Home Credit membantu memfasilitasi pengajuan klaim senilai hampir Rp1 miliar kepada puluhan pelanggan produk SANTAI yang terdampak bencana banjir di Gorontalo.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cita Auliana
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: