Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Brand Lokal Layak Diganjar Brand Indonesia Excellence Award 2024

Brand Lokal Layak Diganjar Brand Indonesia Excellence Award 2024 infobrand | Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kehadiran e-commerce telah berkontribusi positif terhadap pertumbuhan brand-brand lokal asli Indonesia. Terlebih adanya perhatian khusus terhadap brand-brand lokal yang dilakukan secara masiv melalui program kampanye produk lokal, membuat brand-brand asli Indonesia semakin mudah menjangkau pasar yang lebih luas, dan lebih mudah. 

Turut mendukung perkembangan brand-brand asli Indonesia, INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis, juga menghadirkan program yang juga secara khusus, yakni Brand Indonesia Excellence Award, sebuah apresiasi serta penghargaan yang diberikan secara khusus untuk brand-brand asli Indonesia yang unggul dalam membangun popularitas brand, keterpilihan brand, dan kepuasan konsumen terhadap sebuah brand, yang tercapture di ranah digital. 

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID menjelaskan, Brand Indonesia Excellence Award merupakan bagian dari Program Pengembangan Brand Indonesia (PPBI), yang terdiri dari seminar, training, company visit, online business matching, Indonesia Brand Community, brand summit, dan penghargaan. Apresiasi dan penghargaan yang diberikan merupakan bentuk pengakuan atas keberhasilan brand lokal dalam beradaptasi, berinovasi, dalam menciptakan produk dan layanan yang berkualitas. 

“Tujuan dari penghargaan ini, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat atau konsumen terhadap produk dan brand asli Indonesia. Sebagai referensi bagi konsumen dalam memilih produk dan brand asli Indonesia. Dan bukti pengakuan konsumen terhadap produk brand asli Indonesia,” jelas Susilowati Ningsih, dalam kegiatan konferensi pers, dalam rangkaian kegiatan Awarding Ceremony, yang diselenggarakan di The Sultan Hotel, Jakarta, Jumat 29 November 2024. 

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia dan Chairman Indonesia Brand Community menambahkan, dalam beberapa tahun terakhir brand-brand asli Indonesia telah menunjukkan perkembangan pesat, mencerminkan tren yang menarik di dunia bisnis. Dalam perkembangannya, teknologi digital juga memainkan peran penting dalam mendorong popularitas dan keterpilihan brand-brand lokal. 

“Platform digital dan media sosial menawarkan peluang bagi brand-brand asli Indonesia untuk menjangkau audiens yang lebih luas, meningkatkan interaksi, dan membangun komunitas konsumen yang lebih loyal,” jelas Tri Raharjo. 

Lebih lanjut Tri Raharjo menjelaskan, didukung strategi pemasaran digital yang cerdas, brand-brand lokal dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen, memahami kebutuhan mereka, dan merespon dengan cepat. Hal ini tidak hanya meningkatkan popularitas brand, tetapi juga mampu meningkatkan jumlah transaksi penjualan. 

“Brand-brand asli Indonesia mampu bersaing dan berhasil meningkatkan performa penjualan produknya bahkan menciptakan kepuasan konsumen hingga merekomendasikan kepada calon konsumen lainnya, sehingga layak mendapatkan apresiasi,” imbuh Tri Raharjo. 

Sementara, untuk menentukan peraih Brand Indonesia Excellence Award 2024, TRAS N CO Indonesia melakukan proses riset dan penilaian dengan pendekatan digital research untuk menganalisa data brand di internet, berdasarkan tiga metode penilaian yakni; Digital Brand Asset Aspect, Digital Brand Awareness Aspect, dan Digital Consumer Review & Rating Aspect. 

Selanjutnya penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024, diberikan kepada brand-brand yang memenuhi kriteria; merupakan merek asli Indonesia. Memiliki serta memasarkan produk melalui Official Online Store di Marketplace dengan total transaksi minimal 100 ribu transaksi. Dan meraih angka final skor minimal 80 poin berdasarkan hasil penilaian dan memiliki online customer rating minimal 4.5.  

Dan dari riset dan penilaian yang telah dilakukan, brand-brand berikut berhak mendapatkan Band Indonesia Excellence Award 2024 antara lain; Habbie untuk kategori produk Ibu dan Bayi, Kidsmate untuk kategori Fashion Bayi dan Anak, Jiniso untuk kategori Fashion dan Accessoris, Grouu untuk kategori produk Ibu dan Bayi, Velvet Junior untuk kategori Fashion Bayi dan Anak, Freemir untuk kategori Perlengkapan Rumah, Pure untuk kategori produk Ibu dan Bayi, dan Kilap Premium untuk kategori Otomotif.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: