Berhasil Jawab Tantangan Global, Pertamina Gas Raih Penghargaan Indonesia Best Chief Marketing Officers (CMO) Award 2024
PT Pertamina Gas, bagian dari Sub Holding Gas Pertamina, berkomitmen mendukung program pemerintah, yakni transisi energi dan ketahanan energi melalui pembangunan dan pengoperasian infrastruktur energi yang andal, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh penjuru negeri. Hal ini selaras dengan tagline PT Pertamina Gas, yaitu Delivering-Reliable-Energy.
Hal ini diungkapkan Direktur Komersial Pertamina Gas (Pertagas) Kusdi Widodo saat menerima penghargaan di ajang Indonesia Best CMO Awards 2024 “Creating the Art of Marketing Excellence through Creative Campaign” di Jakarta, Kamis (28/11).
Penghargaan Best Chief Marketing Officer (CMO) Awards diterima Direktur Komersial Pertagas sebagai bukti komitmen perusahaan dalam menjawab tantangan global menjaga kinerjanya melalui strategi pengelolaan pasar yang berkelanjutan.
"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Wartaekonomi telah memberikan kepercayaan kepada Pertagas meraih penghargaan ini. Penghargaaan ini tidak terlepas dari peran serta seluruh Perwira Pertagas yang menjadi garda terdepan dalam penyaluran energi", kata Kusdi yang didaulat sebagai Best Chief Marketing Officer 2024 in Improving Energy Distribution Excellence through Program Efficiency and Sales Innovation, Kategori Oil & Gas oleh WartaEkonomi.co.id Research and Consulting.
Kusdi menambahkan bahwa penghargaan ini akan memberikan tambahan motivasi untuk terus berinovasi dan bersinergi dalam menjaga ketahanan energi nasional. "Kami percaya bahwa dengan semangat kolaboratif ini, kita dapat menghadapi tantangan di masa depan dan menjadikan ketahanan energi sebagai landasan untuk pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia", imbuh Kusdi.
Muhammad Ihsan, CEO Wartaekonomi, mengatakan Best Chief Marketing Officer (CMO) 2024 diberikan kepada direktur pemasaran perusahaan yang berhasil menjawab tantangan global dalam beberapa aspek antara lain, strategi marketing korporasi; media social dan managing brand equity and brand influence.
CMO terbaik setidaknya fokus pada hal-hal mendasar dalam mengambil langkah untuk persiapan menghadapi tantangan eksternal pasar, terlebih untuk jangka panjang. Selain itu, CMO berperan dalam empat peranan yang ada di dalam perusahaan. Seorang CMO/Direktur Pemasaran harus dapat berperan di setiap elemen dengan mengaplikasikan mindset tertentu demi mencapai tanggung jawab yang ada di masingmasing elemen. Empat elemen peran itu diantaranya Growth Driver, Innovation Catalyst, Brand Storyteller, and Capability Builder.
Pertamina Gas merupakan perusahaan yang bergerak dalam pembangunan infrastruktur energi terintegrasi, mulai dari regasifikasi gas, pemrosesan gas menjadi LPG, transportasi gas, termasuk pengoperasian pipa transmisi gas bumi, hingga pengelola pipa Bahan Bakar Minyak (BBM).
Pertagas terus mendukung visi pemerintah dalam mewujudkan swasembada energi melalui kompetensinya dalam mengelola infrastruktur penyaluran energi, berupa 2930 km pipa transmisi gas dan 605 km pipa minyak bumi.
Selain itu, Pertagas melalui Perta-Samtan Gas dan LPG Plant Gresik juga memproduksi LPG. Sebagai salah satu entitas strategis dalam rantai pasok LPG nasional, upaya ini turut mendukung pencapaian swasembada energi melalui produksi LPG domestik yang berkesinambungan. Peran perusahaan dalam negeri ini menjadi krusial dalam mendukung program pemerintah.
Dengan konsistensinya dalam menghasilkan LPG berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, Pertagas telah berkontribusi langsung terhadap pengurangan ketergantungan impor energi dan penguatan pasokan LPG nasional. Hal ini mendukung upaya pemerintah mewujudkan kemandirian energi Tanah Air, sejalan dengan visi pemerintah untuk menciptakan sektor energi yang berdaya saing dan berkelanjutan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement