Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkom Luncurkan WMS Voucher, Internet Berbasis Voucher untuk Tingkatkan Profit Usaha

Telkom Luncurkan WMS Voucher, Internet Berbasis Voucher untuk Tingkatkan Profit Usaha Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) resmi meluncurkan layanan baru Wi-Fi Managed Service berbasis Voucher (WMS Voucher) yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konektivitas internet bagi institusi, pelaku bisnis kecil dan menengah (SME/SMB), hingga perusahaan besar.

Layanan ini merupakan inovasi dari produk sebelumnya, Wifi.id Managed Service, dengan menambahkan fleksibilitas bagi pelanggan untuk mengelola internet berbasis voucher secara mandiri sesuai kebutuhan bisnis.

Baca Juga: Luncurkan GoZero - Sustainability Action by Telkom Indonesia, Aksi Nyata ESG Telkom Demi Masa Depan Berkelanjutan

Berbeda dari produk serupa sebelumnya, WMS Voucher menawarkan skema yang lebih ekonomis dengan fitur limited user tanpa mengorbankan kualitas layanan. Sistem ini memungkinkan pelaku bisnis untuk menjual kembali voucher internet kepada pengguna akhir melalui sistem Point of Sales (POS).

“WMS Voucher memberi fleksibilitas lebih bagi pelanggan, seperti opsi deactivation dan aktivasi ulang tanpa kehilangan aksesibilitas, asalkan tidak ada tunggakan pembayaran,” ujar Teuku Muda Nanta, Executive General Manager Digital Connectivity Service Telkom.

Baca Juga: MDI Ventures dan Telkom Targetkan Nilai Sinergi Kemitraan Capai 2,6 Triliun

WMS Voucher mencakup layanan nasional tanpa batasan wilayah atau klaster regional, sehingga dapat digunakan di berbagai lokasi, termasuk institusi pendidikan, bisnis ritel, dan sektor kuliner. Telkom juga telah memulai sosialisasi produk ini, salah satunya ke Sekolah Al-Azhar Medan dan pelaku usaha di industri makanan dan minuman.

“Dengan melibatkan segmen bisnis kecil hingga besar, kami berharap WMS Voucher dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan efisiensi operasional dan profitabilitas pelanggan,” tambah Teuku.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: