Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Liburan NARU, IFG Siapkan Akses Layanan Asuransi Perjalanan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Jelang Liburan NARU, IFG Siapkan Akses Layanan Asuransi Perjalanan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tersedianya akses layanan asuransi perjalanan via digital di Terminal 3 Soekarno-Hatta merupakan langkah strategis awal IFG jelang libur akhir tahun Natal dan Tahun Baru 2025 (NARU) ini untuk memudahkan akses terhadap perlindungan yang praktis, terjangkau, dan inovatif, khususnya bagi para wisatawan dan keluarga selama perjalanan.

”Fasilitas ini kami sediakan untuk memberikan akses perlindungan yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat yang hendak bepergian jelang libur akhir tahun, sehingga baik wisatawan maupun keluarga dapat merasa aman dan nyaman selama perjalanan” ujar Pantro Pander Silitonga, Direktur Bisnis IFG.

Pantro menambahkan, masyarakat hanya cukup scan QR untuk mendapatkan perlindungan asuransi perjalanan berbasis digital untuk kemudian dapat diakses pada aplikasi One by IFG, ini merupakan keseriusan IFG dan anggota holdingnya dalam mengoptimalkan penyediaan fasilitas akses perlindungan bagi masyarakat salah satunya melalui bandar udara sebagai terminal transportasi di bawah naungan InJourney.

Nantinya masyarakat dapat mengakses fasilitas perlindungan dalam bentuk dua produk asuransi yaitu Jasindo Travel Insurance dan Life Saver by IFG Life. Melalui kedua produk asuransi ini, Jasindo dan IFG Life ingin menghadirkan layanan perlindungan yang komprehensif (asuransi perjalanan dan asuransi ritel yang memberikan perlindungan medis, kecelakaan, serta jiwa) bagi masyarakat yang sedang melakukan perjalanan baik domestik maupun internasional.

Kedua produk ini akan memberikan nilai pertanggungan hingga total Rp 200 Juta per orang, serta memberikan manfaat pengelolaan risiko perjalanan seperti keterlambatan perjalanan, pembatalan, kehilangan bagasi, hingga perlindungan medis dengan perlindungan di dalam dan diluar negeri.

"Produk asuransi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan perlindungan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan wisata dan mencari perlindungan komprehensif namun tetap mudah diakses dan terjangkau," kata Syah Amondaris, Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo,.

Sementara itu LifeSAVER, merupakan produk asuransi ritel yang memberikan perlindungan medis, kecelakaan, serta jiwa untuk segala jenis aktivitas, termasuk perjalanan dan olahraga ekstrem yang dirancang untuk memberikan pengalaman perlindungan yang nyaman melalui layanan cashless. Didukung oleh ribuan provider di seluruh Indonesia, LifeSAVER memberikan fleksibilitas dan ketenangan pikiran dengan manfaat perlindungan yang lengkap.

"LifeSAVER adalah wujud komitmen kami untuk memberikan rasa aman untuk segala jenis aktivitas. Dengan layanan cashless dan akses yang mudah di Terminal 3, kami ingin memastikan pelanggan kami terlindungi di setiap langkah perjalanan mereka," ujar Fabiola Noralita, Direktur Bisnis Individu IFG Life.

IFG berharap dengan hadirnya kemudahan akses terhadap fasilitas perlindungan ini, dapat meningkatkan jumlah pengguna asuransi untuk melindungi dari risiko yang mungkin terjadi, terutama dalam perjalanan wisata yang diperkirakan akan meningkat tajam pada akhir tahun.

Sebagai informasi, One by IFG adalah aplikasi terintegrasi persembahan dari Indonesia Financial Group, yang menghadirkan ragam produk dan layanan dari ekosistem IFG.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: