Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

KAI Dorong Penggunaan Aplikasi Access by KAI untuk Pesan Tiket Liburan Natal dan Tahun Baru

KAI Dorong Penggunaan Aplikasi Access by KAI untuk Pesan Tiket Liburan Natal dan Tahun Baru Kredit Foto: KAI
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengajak masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi Access by KAI guna mempermudah pembelian tiket kereta api, terutama selama musim liburan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025. Aplikasi ini memungkinkan calon penumpang memesan tiket dengan praktis, termasuk memanfaatkan promo khusus yang sedang berlangsung.

"Bagi masyarakat yang ingin bepergian naik kereta api, cukup unduh Access by KAI dan beli tiket di aplikasi ini atau mitra lainnya," ujar VP Public Relations PT KAI, Anne Purba, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (9/12).

Anne juga mengumumkan diskon 50 persen untuk perjalanan langsung (direct train) Jakarta–Semarang PP melalui Stasiun Gambir dan Stasiun Tawang pada 9–10 Desember 2024. Promo ini diberikan bagi penumpang yang ingin menikmati layanan kereta tanpa pemberhentian di stasiun lain.

Baca Juga: Ekspansi Bisnis, KAI Logistik Hadirkan 183 Service Point di Berbagai Daerah

"Khusus untuk dua hari ini, ada diskon 50 persen untuk rute Jakarta ke Semarang dan sebaliknya. Ini kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk menikmati perjalanan yang lebih cepat dan efisien," jelas Anne.
KAI juga mengimbau calon penumpang untuk merencanakan perjalanan dengan baik, termasuk memesan tiket lebih awal. "Dengan merencanakan perjalanan jauh-jauh hari, calon penumpang dapat memilih jadwal dan rute yang sesuai," tambah Anne.

Selain itu, KAI menekankan pentingnya keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan. Pengguna jasa kereta api diimbau untuk memperhatikan keselamatan saat naik dan turun kereta, serta menyiapkan pakaian nyaman bagi anak-anak, terutama mengingat cuaca kurang baik dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga: Transformasi Besar-besaran, KAI Telurkan Banyak Inovasi usai Pandemi Covid-19
Executive Vice President of Passenger Transport Marketing and Sales PT KAI, Krisna Arianto, mengingatkan calon penumpang untuk tiba di stasiun tepat waktu, setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan.

"Antisipasi kemungkinan macet di jalan. Jangan datang mepet ke stasiun, karena bisa mengganggu kelancaran perjalanan. Setengah jam sebelum jadwal itu waktu yang aman," tegas Krisna.

Aplikasi Access by KAI diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat terhadap layanan kereta api, sekaligus meningkatkan pengalaman perjalanan selama masa liburan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: