PERURI Raih Kategori Perusahaan Informatif pada Malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2024
Kembali menorehkan prestasi gemilang, PERURI meraih penghargaan sebagai perusahaan informatif dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2024. Penghargaan ini diterima oleh Direktur SDM, Teknologi dan Informasi PERURI, Gandung Anggoro Murdani di Ballroom Hotel Movenpick, Jakarta Pusat, pada Selasa (17/12).
Acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada Badan Publik yang berhasil memenuhi standar keterbukaan informasi yang transparan dan akuntabel berdasarkan hasil Monitoring dan Evaluasi oleh Komisi Informasi Pusat RI (KIP), sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008.
Pada tahun sebelumnya, PERURI juga telah meraih kualifikasi Informatif pada acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik pada 2023. Pencapaian berturut-turut ini menunjukkan konsistensi PERURI dalam menjaga transparansi dan keterbukaan informasi kepada publik, di mana setiap langkah dan kebijakan yang diambil oleh perusahaan dapat dipantau dan diawasi oleh masyarakat.
Sebagai bagian dari implementasi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG), PERURI terus berupaya memenuhi hak masyarakat untuk memperoleh informasi yang akurat mengenai perusahaan, mencakup laporan keuangan, kebijakan perusahaan, inovasi produk, serta program-program yang dijalankan oleh perusahaan, selama informasi tersebut tidak bersifat rahasia dan dapat dikonsumsi oleh masyarakat.
PERURI juga memastikan bahwa informasi yang disampaikan dapat diakses dengan mudah melalui berbagai platform, seperti situs resmi, media sosial, dan utamanya melalui saluran PPID PERURI.
Baca Juga: PERURI Tawarkan Solusi Digital dalam Musyawarah Nasional dan BPR Syariah Summit 2024
Sebagai perusahaan yang telah bertransformasi menjadi perusahaan teknologi high security, PERURI terus berkomitmen untuk memperkuat kepercayaan dari seluruh pemangku kepentingan. Komitmen ini diwujudkan melalui penyediaan informasi yang transparan, mencakup seluruh aspek kegiatan operasional, kinerja, serta berbagai program strategis perusahaan. Dengan pendekatan ini, PERURI tidak hanya memenuhi ekspektasi stakeholders, tetapi juga berkontribusi dalam menciptakan tata kelola perusahaan yang lebih baik dan berintegritas.
“Sebagai perusahaan yang unggul, PERURI tidak hanya berfokus pada pelayanan pelanggan, tetapi juga berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan melalui penyediaan informasi yang jelas, akurat, dan transparan,” ucap Gandung.
Prestasi PERURI sebagai perusahaan yang informatif sejalan dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 untuk menjamin setiap warga negara mendapat hak azasinya untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia. Dengan semangat keterbukaan dan transformasi digital, PERURI siap mendukung pembangunan Indonesia yang lebih transparan, cerdas, dan berkelanjutan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Advertisement