Pengguna Super Apps BRImo Tembus 38,61 Juta, Total Transaksi Rp4,34 Miliar di 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melaporkan hingga akhir Desember 2024 jumlah pengguna superapps BRImo mencapai 38,61 juta, atau tumbuh sebesar 22,12% dibandingkan tahun sebelumnya.
Total transaksi yang diproses melalui superapps BRImo mencapai 4,34 miliar transaksi, meningkat sebanyak 40,54% secara year-on-year (YoY). Dari sisi nilai, transaksi melalui superapps BRImo tercatat sebesar Rp5.596 triliun atau naik 34,57% YoY.
Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto mentakan bahwa superapps BRImo merupakan wujud transformasi digital BRI yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat modern.
“BRImo adalah contoh nyata dari upaya BRI untuk memperkuat retail banking dengan solusi yang efisien dan aman, sekaligus mendekatkan layanan keuangan kepada nasabah secara lebih inklusif,” ujar Andrijanto dalam keterangan resmi, Jakarta, Selasa (21/1/2025).
Sementara itu, BRImo memberikan kontribusi fee-based income dari sebesar Rp2,97 triliun atau tumbuh sebesar 22,19% yoy. Capaian ini menunjukkan keberhasilan BRI dalam mengoptimalkan ekosistem digital untuk memperkuat diversifikasi pendapatan berbasis jasa.
BRImo terus memperkuat posisinya sebagai platform perbankan digital unggulan dengan berbagai fitur inovatif yang membedakannya dari bank lain. Beberapa keunggulan BRImo antara lain tabungan emas, BRImo widget, layanan pengaduan dalam aplikasi (Complain in Apps), VoIP (Voice over Internet Protocol) yang memudahkan nasabah menghubungi call center tanpa menggunakan pulsa, serta pengaturan limit transaksi sesuai kebutuhan nasabah.
Selanjutnya, BRImo juga menawarkan fitur pencarian lokasi merchant via Sabrina Chat, belanja kebutuhan harian dengan pengiriman langsung ke lokasi, pembelian tiket transportasi dari bus hingga pesawat, order pengiriman barang, pembayaran parkir, QRIS Transfer, tarik tunai di AgenBRILink, transfer internasional ke lebih dari 120 negara, konversi mata uang, serta informasi portofolio investasi nasabah.
BRImo telah mendapatkan pengakuan luas sebagai aplikasi mobile banking terbaik di Indonesia dengan skor 4,7 di platform Android (Google Play Store) dan iOS (App Store).
“Pencapaian ini menegaskan posisi BRImo sebagai aplikasi yang menggabungkan keandalan, inovasi, dan pengalaman pengguna terbaik, sekaligus memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap layanan digital BRI,” tegasnya.
Baca Juga: Jadi Pelopor, BRI Satu-Satunya BUMN Penerbit Obligasi Hijau di 2024
Baca Juga: Respons Penurunan BI Rate, Begini Strategi Bank Mega Syariah
Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tahun 2025, BRImo akan difokuskan pada penyediaan layanan yang semakin inovatif dan relevan bagi nasabah, termasuk kemudahan akses investasi, pemanfaatan Artificial Intelligent dan data analytics untuk simplifikasi transaksi, serta integrasi gaya hidup dan keuangan melalui fitur-fitur yang memberi pengalaman bertransaksi lebih menarik.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cita Auliana
Editor: Aldi Ginastiar
Advertisement