SSPACE dan Transjakarta Kolaborasi Hadirkan Media Digital Totem di 10 Halte Strategis

PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) atau SSPACE mengumumkan kerja sama strategis dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Melalui kolaborasi ini, pihaknya akan menghadirkan Media Digital Totem di 10 halte Transjakarta.
Direktur Utama SSPACE, Vicktor Aritonang menyatakan bahwa kolaborasi ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memberikan layanan periklanan yang tidak hanya kreatif, tetapi juga relevan dengan perkembangan zaman.
"Kehadiran Media Digital Totem di halte Transjakarta akan membuka dimensi baru dalam cara Brand besar dan Brand lokal berkomunikasi dengan pelanggan mereka, sekaligus meningkatkan pengalaman masyarakat dalam menggunakan transportasi publik," ungkapnya dilansir Kamis (13/2).
Media aset Digital Totem dirancang untuk terintegrasi dengan kecerdasan buatan (AI). Sistem ini secara otomatis menyesuaikan tampilan layar dan materi iklan berdasarkan kondisi lingkungan, seperti cuaca, waktu, dan tingkat keramaian.
Selain itu, Digital Totem juga akan berfungsi sebagai layar interaktif yang memungkinkan komunikasi dua arah serta pengalaman interaktif bagi pelanggan. Dengan fitur ini, brand dapat memanfaatkan Digital Totem untuk aktivasi yang lebih efektif, mendorong keterlibatan audiens, dan meningkatkan konversi melalui iklan yang ditampilkan.
SSPACE mengtakan pihaknya melihat potensi besar dalam ekosistem Transjakarta, yang melayani lebih dari 1,3 juta pelanggan setiap hari dan mencakup 91,7% wilayah Jakarta melalui 231 rute. Dengan jangkauan luas dan mobilitas tinggi, Transjakarta menjadi lokasi strategis untuk pengembangan media periklanan yang lebih efektif dan inovatif.
Sebagai langkah awal, pihaknya akan melakukan ekspansi dan penyebaran secara eksklusif di 10 halte titik awal dan akhir, serta area perkantoran dan rekreasi, yaitu: Petukangan Utara, Pulo Gadung, Kalideres, Pinang Ranti, Kampung Melayu, Lebak Bulus, Cawang Uki, CSW, Juanda, dan Ragunan, yang totalnya mencatatkan lebih dari 37 juta penumpang per bulan.
Selain Digital Totem, perusahaan juga akan memperkenalkan berbagai bentuk media digital lainnya, seperti digital indoor, digital outdoor, naming rights halte, activation, vending machine, digital signage, passenger information system, event space, dan shooting.
Kerjasama ini diharapkan akan memberikan kemudahan bagi para brand serta menjadi investasi yang menguntungkan bagi brand yang ingin menjangkau berbagai target audiens.
Baca Juga: Kinerja Transjakarta 2024: Tembus 371,4 Juta Pelanggan, Tumbuh Tinggi, dan Makin Efisien
“Dengan dukungan SSPACE, kami optimis bahwa inovasi media digital di halte-halte kami tidak hanya akan meningkatkan pengalaman penumpang, tetapi juga membuka peluang baru bagi brand untuk berkomunikasi secara lebih efektif dengan masyarakat." ungkap Direktur Bisnis dan Pemanfaatan Aset Transjakarta, Fadly Hasan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Aldi Ginastiar
Tag Terkait:
Advertisement