- Home
- /
- New Economy
- /
- CSR
Fantasy Care jadi Wujud Kepedulian PT AEON Fantasy Indonesia untuk Anak-Anak

PT AEON Fantasy Indonesia (AFI) adalah perusahaan asal Jepang yang telah beroperasi di Indonesia sejak 2014. AFI berkomitmen untuk menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak dan keluarga melalui berbagai brand unggulannya.
Saat ini, AFI mengelola lebih dari 50 toko di seluruh Indonesia dengan berbagai brand, seperti kidzooona, Fanpekka, Edokko, Kidzooona Safari, KID’S BOX by kidzooona, kidzooona with Little Planet, KID’S BOX Jumbo by kidzooona, Prize Spot Palo, dan Molly Fantasy. Ke depan, AFI menargetkan untuk membuka 100 toko pada 2027 sebagai bagian dari strategi pertumbuhan bisnisnya.
Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, AFI menyelenggarakan program Fantasy Care setiap tahun sejak 2017. Program ini bertujuan untuk membawa kebahagiaan dan senyuman bagi anak-anak yang membutuhkan melalui berbagai kegiatan sosial yang disesuaikan dengan kebutuhan dan situasi global.
Baca Juga: AEON Indonesia Bersama EASTVARA Gelar Kegiatan Penanaman Pohon di BSD City
Berikut adalah beberapa kegiatan yang telah dilakukan dalam program Fantasy Care:
- 2017-2019: Mengajak pengunjung kidzooona dan Fanpekka untuk mendonasikan mainan serta buku layak pakai yang kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.
- 2020: Menyumbangkan mainan dan paket kesehatan kepada 450 anak dari sembilan panti asuhan di berbagai kota di Indonesia.
- 2021: Mendonasikan alat belajar dan buku edukatif untuk 200 anak dari lima yayasan anak jalanan di Jakarta dan sekitarnya.
- 2022: Memberikan bantuan alat belajar dan buku edukatif kepada yayasan anak berkebutuhan khusus.
- 2023: Menyalurkan buku bacaan edukatif dan alat belajar kepada 400 anak yatim piatu serta anak berkebutuhan khusus di sekitar 18 lokasi playground AFI.
Pada tahun fiskal 2024, Fantasy Care kembali dilaksanakan di 20 lokasi playground AFI di seluruh Indonesia. Tahun ini, program ini berfokus pada pemberian pengalaman bermain yang menyenangkan dan edukatif bagi anak-anak yang diundang.
Metrianda Lagita, HR Manager AFI, menyampaikan, “Melalui program ini, kami berharap dapat membawa kebahagiaan bagi anak-anak melalui pengalaman bermain yang berkesan bersama tim AFI. Kami juga ingin mengingatkan bahwa pertumbuhan perusahaan tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Program ini merupakan wujud konsistensi kami dalam menerapkan prinsip dasar perusahaan, yaitu Perdamaian, Kemanusiaan, Komunitas Lokal, Pelanggan, dan Inovasi.”
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement