Kredit Foto: Istimewa
PT Great Eastern General Insurance Indonesia (GEGI) menggelar Roadshow Agency Kickoff dan Open Day 2025. Acara ini digelar untuk memperluas jaringan distribusi retail dan menarik agen-agen baru yang dapat mendukung strategi perusahaan tahun ini.
Marketing Director GEGI, Linggawati Tok, menyatakan pentingnya peran agen dalam kesuksesan perusahaan. Bahkan merupakan salah satu pilar distribusi utama untuk memasarkan produk GEGI. Dia menargetkan perekrutan 100 agen baru sebagai mitra bisnis untuk mendukung strategi penguatan channel distribusi.
"Agen merupakan salah satu pilar distribusi utama kami untuk menjual produk produk GEGI. Kami sudah memiliki lebih 30 tahun dalam pengembangan channel ini. Perusahaan dapat memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penetrasi penjualan produk- produk asuransi GEGI kepada personal dan SME," kata Linggawati.
Baca Juga: Great Eastern-Klinik inHARMONY Hadirkan Perlindungan Asuransi Demam Berdarah
Per akhir 2024, kontribusi bisnis keagenan mencapai 24% dari total portfolio pendapatan premi di GEGI. Hal tersebut menunjukan besarnya kontribusi agen dalam perkembangan dan kemajuan perusahaan.
Linggawati menjelaskan, dalam proses seleksi perekrutan agen, perusahaan mengutamakan beberapa kriteria penting. Dalam hal ini, reputasi dan integritas yang baik dalam menjalankan profesi keagenan. Kemudian, selain berlisensi, agen harus memiliki pemahaman produk yang baik serta dapat memberikan solusi untuk keperluan nasabah.
"Agen yang kami rekrut juga harus memiliki jaringan yang luas, ketekunan, serta kemauan untuk maju dan beradaptasi dengan perkembangan market dan teknologi," ungkapnya.
Untuk menunjang semua itu, GEGI memberi training kepada agen-agen secara berkala agar mereka siap bersaing di pasar. "Fokus perusahaan di 2025 adalah pada produk retail dan small medium enterprise (SME), yang membutuhkan agen yang dapat menjangkau lebih banyak klien,” tegas dia.
Sepanjang 2024, GEGI mencatatkan aset sebesar Rp1,5 triliun. Gross Written Premium mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 18,7 persen year-on-year (YoY) mencapai Rp866 miliar. GEGI juga mencatatkan ekuitas sebanyak Rp560 miliar dengan risk-based capital (RBC) yang tinggi, yaitu 348 persen. Dengan demikian, perusahaan berhasil meraih laba bersih setelah pajak sebesar Rp52 miliar.
Baca Juga: Gandeng OCBC, Great Eastern Luncurkan Produk Great Max Pro Assurance
Roadshow Agency Kickoff dan Open Day 2025 dimulai pada 17 Februari di Medan. Kemudian, dilanjutkan di Batam pada 18 Februari dan di Semarang pada 20 Februari. Sementara kota berikutnya adalah Surabaya dan Bali.
GEGI menargetkan dapat merekrut 100 agen baru di tahun 2025 untuk bergabung sebagai business partner dalam mempercepat pertumbuhan perusahaan. Saat ini, GEGI memiliki jumlah agen sebanyak 491 orang.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Belinda Safitri
Tag Terkait:
Advertisement