IOC dan TCL Umumkan Kemitraan TOP Global dalam Jangka Panjang hingga 2032

Komite Olimpiade Internasional (IOC) resmi menggandeng perusahaan teknologi global TCL sebagai Sponsor Resmi Olimpiade dan Paralimpiade Global untuk industri peralatan audiovisual dan perangkat rumah tangga hingga 2032.
Lewat kemitraan ini, TCL akan menghadirkan pengalaman inovatif bagi penggemar dan atlet, mulai dari layar digital di berbagai venue Olimpiade dan Paralimpiade hingga perangkat rumah tangga di Olympic Village. Tak hanya itu, TCL juga akan mendukung inisiatif "Olympic AI" serta program "Athlete Moments" yang memungkinkan atlet tetap terhubung dengan orang-orang terdekat mereka setelah berkompetisi.
Pengumuman kerja sama ini digelar di Water Cube/Ice Cube, Beijing, yang sebelumnya menjadi venue ikonis Olimpiade 2008 dan 2022. Presiden IOC, Thomas Bach, mengungkapkan antusiasmenya terhadap kolaborasi ini.
Baca Juga: TCL Menggebrak Pasar Online dengan menghadirkan TV C6KS QD Mini LED di Indonesia
"IOC gembira mengumumkan kemitraan bersama TCL, pemimpin industri televisi dan perangkat rumah tangga di dunia. TCL telah lama mendukung olahraga global dan kini siap membawa inspirasi keunggulan ke level tertinggi, yaitu Olimpiade."
Komitmen ini juga disambut baik oleh Li Dongsheng, Founder dan Chairman TCL.
"Sebagai perusahaan teknologi global, TCL selalu berupaya ‘Menghadirkan Inspirasi Keunggulan’, yang selaras dengan semangat Olimpiade. Kami akan membawa inovasi untuk mendukung Olimpiade serta menciptakan pengalaman luar biasa bagi audiens global."
Sebagai bagian dari program TOP (The Olympic Partner), pendapatan yang diperoleh IOC dari kemitraan ini akan didistribusikan kembali sebagai bantuan keuangan bagi berbagai asosiasi olahraga, Komite Olimpiade Nasional, serta panitia penyelenggara Olimpiade dan Olimpiade Remaja hingga 2032.
Baca Juga: Turun Harga Gede-gedean! TCL Inverter AC Beri Diskon Hingga 50%
Ketua IOC Revenues and Commercial Partnerships Commission, Jiří Kejval, menyebut TCL sebagai merek dengan perkembangan pesat yang akan memperkuat platform pemasaran Olimpiade.
"Program TOP selalu menjadi wadah bagi merek global untuk menjangkau audiens luas melalui prinsip-prinsip Olimpiade. Kehadiran TCL sebagai mitra terbaru membuktikan nilai dari platform ini."
Sebagai perusahaan teknologi dengan jangkauan di 160 negara, TCL telah lama berkontribusi dalam dunia olahraga melalui berbagai kemitraan. Untuk mendukung Olimpiade dan Paralimpiade, TCL akan menghadirkan beragam perangkat inovatif, mulai dari layar pintar, alat penyejuk udara, kulkas, mesin cuci, sistem audio, proyektor, hingga kacamata pintar TCL RayNeo.
Sejalan dengan misinya untuk “Membangun Masa Depan yang Lestari dan Terkoneksi lewat Teknologi Canggih”, TCL juga terus memperkuat posisinya di industri teknologi global dengan 46 pusat riset dan pengembangan (R&D) serta 38 pabrik di seluruh dunia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement