Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inisiatif CSR IHG Tingkatkan Kesejahteraan Ratusan Ribu Orang di Asia Timur dan Pasifik pada Tahun 2024

Inisiatif CSR IHG Tingkatkan Kesejahteraan Ratusan Ribu Orang  di Asia Timur dan Pasifik pada Tahun 2024 Kredit Foto: IHG
Warta Ekonomi, Jakarta -

IHG Hotels & Resorts merilis laporan terbaru yang menyoroti dampak dari inisiatif CSR di kawasan Asia Timur & Pasifik, tercatat lebih dari 334.000 orang yang mengalami peningkatan kesejahteraan sepanjang 2024. Laporan ini menampilkan kisah-kisah inspiratif dari kolaborasi yang dijalin oleh tim IHG di berbagai wilayah yang beragam ini.

Dampak yang mengubah kehidupan ini merupakan hasil dari dukungan komunitas yang telah dilakukan selama puluhan tahun oleh hotel-hotel dan karyawan IHG, selaras dengan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kehidupan 30 juta orang pada tahun 2030.

Sepanjang 2024, hampir 12.000 karyawan IHG di Asia Timur & Pasifik berkontribusi lebih dari 32.000 jam untuk mendukung berbagai inisiatif lokal bersama 382 mitra komunitas di 18 negara.

Contoh luar biasa dari dukungan komunitas tersebut meliputi:

·Di Australia, hotel-hotel IHG menyumbangkan 120.000 makanan siap saji secara nasional selama bulan September kepada OzHarvest, organisasi penyelamatan makanan terdepan di negara tersebut, sebagai bagian dari proram tahunan ‘Giving For Good’.

·Di Indonesia, sebanyak 800 keluarga menerima dukungan melalui kemitraan IHG dengan Saab Shares, sebuah lembaga amal yang menyediakan tempat tinggal, pendidikan paruh waktu, dan akses layanan kesehatan bagi anak-anak kurang mampu dan keluarga berpenghasilan rendah.

·Di Jepang, IHG mendonasikan 436.780 yen kepada TELL Japan, organisasi mitra yang menyediakan layanan dukungan darurat bagi mereka yang membutuhkan. Tim IHG juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai (walkathon) untuk menggalang dana dan meningkatkan kesadaran akan kesehatan mental.

·Di Vietnam, kerja sama dengan Blue Dragon Children’s Foundation memungkinkan IHG memberikan bantuan kepada 180 keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat banjir besar yang disebabkan oleh Topan Yagi tahun lalu.

Rajit Sukumaran, SVP & Managing Director, East Asia & Pacific (EAPAC), IHG Hotels & Resorts, mengatakan: “Saya sangat bangga dengan dampak yang telah dibuat oleh tim kami melalui dedikasi waktu dan energi mereka untuk komunitas di sekitar kami. Bersama mitra-mitra luar biasa kami, kami berhasil meningkatkan kesejahteraan lebih dari 334.000 orang sepanjang tahun lalu, ini merupakan pencapaian yang luar biasa.

“Kami tidak akan berhenti di sini, menjadi penggerak untuk kebaikan adalah bagian dari DNA kami di IHG, dengan 97% karyawan mengatakan bahwa kegiatan komunitas membuat mereka merasa lebih terhubung dengan tujuan IHG yakni True Hospitality For Good. Kami memiliki kepemimpinan yang kuat di seluruh tim kami, bekerja di semua level bisnis, dan bersama-sama, kami akan terus memperkuat dan memperluas kemitraan kami untuk memberikan dampak positif di setiap tempat kami beroperasi.”

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: