Bantu Restoran Bertransformasi Digital, Runchise Tawarkan Fitur Pesan Online hingga Memantau Meja Pelanggan
Kredit Foto: Istimewa
Industri kuliner terus mengalami pertumbuhan diiringi dengan tantangan operasional yang semakin beragam. Untuk menjawab kebutuhan ini, Runchise hadir sebagai platform manajemen operasional terintegrasi yang dikhususkan bagi pelaku bisnis kuliner, khususnya skala enterprise.
Sejak diluncurkan di Indonesia pada 2022, Runchise telah berhasil mendukung lebih dari 2.000 merek dan 6.000 outlet yang tersebar di berbagai wilayah, termasuk Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, serta daerah lainnya.
Runchise menawarkan solusi lengkap untuk meningkatkan efisiensi dan ketepatan dalam mengelola operasional bisnis kuliner melalui satu sistem terpadu.
Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti Supply Chain Management, Point of Sales (POS), dan Integrasi Layanan Pesanan Online, Runchise menjadi mitra strategis bagi pemilik usaha yang ingin mengembangkan bisnis secara lebih optimal dan terukur. Dengan pendekatan berbasis teknologi, Runchise membantu mempermudah proses operasional, sehingga bisnis dapat berjalan lebih lancar dan produktif.
“Kami hadir untuk menyediakan solusi lengkap pada bisnis kuliner. Selain dari sisi pemilik bisnis, sistem kami dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan kepuasan pelanggan. Kami berharap lewat manajemen operasional yang terintegrasi akan membantu efektivitas pebisnis kuliner dalam mengembangkan bisnis mereka,” ujar Daniel Witono, CEO Runchise.
Baca Juga: Kemenekraf Hadirkan Paket Spesial Kolaborasi Industri Gim dan Kuliner
Fitur Unggulan
- Supply Chain Management
Membantu mengatur operasional bisnis kuliner yang memiliki banyak outlet, seperti pengelolaan stok bahan baku, distribusi antar-outlet, dan memberikan fleksibilitas akses data perusahaan.
- POS (Point of Sales)
Meningkatkan penjualan dengan memberikan solusi transaksi yang cepat dan praktis, serta mendukung efisiensi operasional sekaligus meningkatkan pengalaman pelanggan.
- Integrasi Online Food Delivery
Fitur ini membantu untuk mengelola menu, harga, promo, dan pesanan dari aplikasi pesan antar yang secara otomatis terhubung dengan POS dan laporan penjualan.
- Online Ordering
Melalui fitur ini bisnis kuliner dapat menerima pesanan langsung dari pelanggan melalui platform yang sepenuhnya menggunakan identitas merek mereka sendiri. Dengan sistem ini, restoran dapat menghindari ketergantungan pada platform pihak ketiga dan mengurangi biaya komisi yang biasanya dikenakan oleh layanan pengantaran makanan.
- QR Dine-In
Pelanggan dapat memindai kode QR di meja untuk melihat menu dan melakukan pemesanan langsung dari perangkat mereka, mengurangi waktu tunggu dan interaksi langsung.
- Sistem Tampilan Dapur (Kitchen Display System)
Dirancang untuk mengoptimalkan operasional dapur restoran dengan menggantikan sistem manual berbasis kertas menjadi digital yang terintegrasi.
- Pemesanan Mandiri (Self Service Kiosk)
Sistem self-service canggih yang memudahkan pemesanan, meningkatkan efisiensi operasional, serta mendorong lebih banyak transaksi.
Fitur Lainnya
- Manajemen Meja (Table Management)
Memungkinkan pengaturan dan pemantauan meja pelanggan secara real-time, membantu meningkatkan efisiensi pelayanan dan rotasi meja di restoran.
- Multi-Station Ordering
Memungkinkan pembuatan pesanan dari beberapa perangkat sekaligus, mempercepat proses pelayanan terutama di restoran dengan beberapa dapur atau stasiun penyajian.
- Manajemen Diskon dan Promosi
Memungkinkan penjadwalan dan pengelolaan program diskon serta promosi secara praktis untuk semua outlet restoran.
- Keanggotaan Pelanggan (Membership)
Meningkatkan pembelian dan kunjungan pelanggan secara berulang, membangun loyalitas, mengumpulkan data pelanggan yang berguna untuk keperluan marketing yang dapat diakses kapanpun.
- Laporan Komprehensif
Menyajikan laporan yang mendalam guna mendukung pengambilan keputusan bisnis yang tepat dan strategis, mendeteksi potensi kecurangan, menjaga konsistensi dalam penggunaan bahan baku, serta mengendalikan biaya secara efektif (cost control).
- Prediksi Penjualan Harian
Menggunakan teknologi machine learning untuk memberikan prediksi penjualan harian pada setiap outlet, membantu dalam perencanaan stok dan operasional.
“Kami memahami berbagai tantangan yang dihadapi pelaku bisnis kuliner, mulai dari pengelolaan stok hingga pencatatan transaksi dan pemesanan oleh pelanggan. Di sinilah Runchise hadir untuk mempermudah operasional bisnis kuliner sekaligus memastikan setiap aspek usaha terhubung dan berjalan optimal,” tambah Daniel.
Dengan pendekatan teknologi yang canggih dan pemahaman mendalam terhadap industri kuliner, Runchise berkomitmen untuk menjadi mitra strategis dalam pertumbuhan bisnis kuliner di Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement