Pabrikan Otomotif China Bersaing di Pasar Indonesia, Suzuki: Pemainnya Makin Banyak Tapi Kuenya Makin Lebih Besar
Kredit Foto: Ist
PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) tidak merasa khawatir dengan ancaman yang dihadirkan oleh pemain-pemain otomotif dari China.
Dikutip dari Antara, Deputy Managing Director PT SIS, Donny Saputra menjelaskan untuk merangsang pertumbuhan di sektor industri otomotif terdapat tiga hal yang harus diperhatikan seperti pengenalan produk baru hingga regulasi yang tepat.
“Kalau kita bicara yang merangsang industri otomotif menurut kami ada tiga hal. Yang pertama adalah perkenalan produk baru, kondisi ekonomi, dan yang ketiga adalah regulasi,” kata Donny.
Menurut Donny, pengenalan produk terbaru sangat penting dalam merangsang pertumbuhan industri otomotif. Hal itu dikarenakan dapat menarik minat masyarakat dalam memiliki kendaraan baru.
Dengan hadirnya produk atau model baru yang dihadirkan oleh masing-masing pabrikan, lanjut Donny, akan dapat meningkatkan jumlah volume secara bertahap. Dengan demikian, peningkatan di sektor otomotif dapat terjadi sesuai dengan yang diharapkan.
“Perkenalan produk baru baik itu dari merek kami sendiri maupun merek lain itu mempunyai potensi untuk menstimulus market. Jadi, arti dari stimulus ini adalah melakukan perangsangan untuk market dalam melakukan ekspansi. Jadi harapannya dengan bertambahnya model volume akan bertambah,” ujar Donny
Menurut dia, dengan hadirnya pemain-pemain baru dari China tidak justru semakin mempersempit bagian-bagian yang sudah ada. Melainkan, dengan banyaknya pemain baru dapat memperluas bagian-bagian yang lebih besar.
"Jadi bukan kuenya tetap, yang main banyak. Tapi, dengan nambahnya pemain kuenya juga akan menjadi lebih besar,” ucap dia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement