Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hasil Rebranding, Bank Jakarta Diminta Dapat 50 Persen dari 11,86 Juta Penduduk Jakarta

Hasil Rebranding, Bank Jakarta Diminta Dapat 50 Persen dari 11,86 Juta Penduduk Jakarta Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh menyambut positif langkah rebranding Bank DKI menjadi Bank Jakarta.

Menurutnya, perubahan nama ini harus menjadi momentum untuk peningkatan kualitas dan jangkauan layanan.

"Dengan nama baru Bank Jakarta dan rencana IPO ke depan, tentu kami berharap bank ini bisa naik kelas," ujarnya, Rabu (2/7).

Nova menekankan pentingnya profesionalisme dalam pelayanan, serta perluasan akses layanan perbankan bagi masyarakat.

Salah satu hal yang ditekankan adalah keterbatasan keberadaan mesin ATM Bank DKI di pusat aktivitas warga.

"Kalau kita lihat, di mal-mal Jakarta belum tentu ada ATM DKI. Padahal masyarakat butuh akses mudah. Meski sekarang sudah banyak kemajuan teknologi seperti mobile banking, kehadiran fisik tetap dibutuhkan," katanya.

Ia juga mendorong agar rebranding ini diikuti dengan penguatan kampanye merek di ruang-ruang publik.

"Misalnya bisa ada branding Bank Jakarta di MRT, LRT, dan Transjakarta. Ini penting agar masyarakat semakin familiar," ucapnya.

Nova menyebut, DKI Jakarta memiliki populasi sekitar 11,8 juta jiwa. Sehingga, ia berharap, ke depan setidaknya 50 hingga 60 persen dari jumlah tersebut harus menjadi target pengguna layanan Bank Jakarta.

"Kalau bicara rebranding, ya targetnya Bank Jakarta ini harus menyasar setidaknya 50 persen dari 11,86 juta penduduk Jakarta. Itu baru tepat," tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: