Kredit Foto: Rahmat Dwi Kurniawan
PT PLN (Persero) memperluas layanan digitalnya melalui peluncuran fitur Lifestyle di aplikasi PLN Mobile. Langkah ini merupakan bagian dari transformasi PLN menuju penyedia layanan beyond electricity, dengan menghadirkan pengalaman gaya hidup digital terintegrasi dalam satu platform.
Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PLN, Daniel Lestanto, mengatakan fitur terbaru ini menandai langkah besar PLN menjadikan PLN Mobile sebagai future lifestyle super-app.
“Hari ini kami pre-launch fitur baru di PLN Mobile, namanya fitur Lifestyle. Di dalamnya menghadirkan layanan yang sifatnya fun. Di sini, pengguna bisa beli tiket konser, ikut event, menikmati promo hiburan, sampai akses kelas online yang bisa didapatkan dengan harga jauh lebih murah,” ujar Daniel dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (23/7/2025).
Baca Juga: PLN Catat Lonjakan 239% Pelanggan Home Charging Sepanjang 2025
Daniel menjelaskan, PLN Mobile kini bukan lagi sekadar aplikasi untuk urusan kelistrikan, melainkan telah berkembang menjadi platform digital yang terhubung langsung dengan kebutuhan sehari-hari pelanggan.
Dengan jumlah unduhan mencapai 58 juta dan 76 juta ID pelanggan terdaftar, PLN Mobile memiliki potensi besar sebagai ekosistem digital gaya hidup.
“Karena itu, kami tawarkan sesuatu yang berbeda dan memberi nilai tambah. Harapannya, masyarakat tidak hanya mengenal PLN Mobile sebagai aplikasi untuk listrik, tetapi juga sebagai bagian dari gaya hidup mereka,” ujarnya.
Sebagai bagian dari pre-launching fitur ini, PLN Mobile menggandeng E-Motion Entertainment untuk menghadirkan penjualan tiket eksklusif “Konser untuk Korban Sakit Hati Banget”, yang akan digelar di lima kota besar: Bandung, Yogyakarta, Palembang, Makassar, dan Jakarta. Tiket konser yang menampilkan Juicy Luicy dan Adrian Khalif ini akan mulai dijual secara eksklusif melalui PLN Mobile pada 26 Juli 2025, pukul 16.00 WIB.
“Kami berkolaborasi dengan E-Motion Entertainment untuk penjualan tiket eksklusif konser Juicy Luicy dan Adrian Khalif, sebagai pembuka langkah fitur ini. Ini bukan sekadar kolaborasi bisnis, tetapi juga bentuk dukungan kami untuk hiburan di tanah air,” ujarnya.
Direktur E-Motion Entertainment, Arnold Limasnax, menyambut kolaborasi ini sebagai langkah konkret dalam memperluas digitalisasi akses hiburan di Indonesia.
Baca Juga: PLN Integrasikan Layanan Listrik ke Kopdes Merah Putih, Koperasi Dapat Rp2.000 per Transaksi
“Kita di industri lifestyle entertainment selalu mencari partner, jadi ini keberuntungan bersama kita bisa bertemu. Saya lihat banyak sekali kolaborasi ke depan antara industri entertainment dan PLN Mobile yang bisa kita kembangkan agar (PLN Mobile) menjadi super app,” kata Arnold.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Djati Waluyo
Editor: Djati Waluyo
Tag Terkait:
Advertisement