Kredit Foto: Istimewa
DENZA D9 menjadi produk pertama yang diperkenalkan di Indonesia sendiri telah mencatatkan lebih dari 6.000 penjualan hingga Juni 2025.
"Angka ini sekaligus memperkuat posisi DENZA sebagai pemain utama dalam segmen MPV listrik premium yang terus bertumbuh," kata President Director of PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025
Ia menambahkan di salah satu event otomotif terbesar di Indonesia ini penting bagi DENZA untuk memperluas jangkauan dan memperlihatkan kekuatan penuh lini kendaraan listrik premium BYD kepada publik yang lebih luas.
Selain menampilkan produk unggulannya, yakni DENZA D9 yang telah tersedia di pasar, DENZA juga menghadirkan DENZA Z9 sebagai special display yang merepresentasikan visi desain dan performa masa depan dari lini kendaraan listrik sedan premium.
Partisipasi BYD dan DENZA di GIIAS 2025 menjadi momentum penting dalam memperluas kepemimpinan keduanya di segmen kendaraan listrik nasional
Hingga Juni 2025, kedua brand ini secara kolektif telah menguasai 54,1% pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia atau dengan penjualan lebih dari 20.000 unit.
Di saat yang sama, adopsi kendaraan listrik terus menunjukkan tren positif, dengan pertumbuhan pasar nasional mencapai 9,7%.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement