- Home
- /
- New Economy
- /
- CSR
Morinaga Hadirkan 'Door of Future' Experience di CFD Jakarta, Dukung Potensi Anak Menuju Indonesia Emas 2045
Kredit Foto: Istimewa
Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2025, Kalbe Nutritionals melalui Morinaga memperkenalkan "Door of Future" Experience di Car Free Day (CFD) Jakarta. Inisiatif ini merupakan bentuk dukungan Morinaga terhadap peran orang tua dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak, sebagai fondasi terwujudnya Indonesia Emas 2045.
"Door of Future" Experience menjadi wadah interaktif bagi orang tua untuk mengenali potensi anak sejak dini. Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (AI)—pertama di kategori susu anak—orang tua dapat mengeksplorasi berbagai profesi masa depan Si Kecil secara menyenangkan.
Fitur unggulan dari pengalaman ini adalah "Morinaga Kids Future Dreams", sebuah visualisasi kreatif berbasis AI yang menggambarkan anak dalam berbagai profesi potensial. Pendekatan Multiple Intelligence Play Plan (MIPP) yang dikembangkan Morinaga bersama para ahli turut memperkaya pengalaman ini, membantu orang tua memahami kecerdasan majemuk anak.

Gregorius Daru, Brand Group Manager Morinaga, mengatakan, "Momen Hari Anak Nasional menjadi waktu yang tepat untuk merefleksikan pentingnya peran orang tua dalam membentuk masa depan anak. Sejalan dengan tema 'Anak Hebat, Indonesia Kuat Menuju Indonesia Emas 2045', Morinaga mengajak orang tua untuk terus memberikan atensi, dukungan potensi, dan nutrisi terbaik bagi Si Kecil."
Sebagai bentuk apresiasi, hasil foto AI dari peserta akan ditampilkan langsung di videotron di pusat kota Jakarta dan disiarkan secara live melalui Instagram resmi @morinaga.id, @haibundacom, @detikcom, serta akun selebriti @patriciagouw. Masyarakat di luar Jakarta juga dapat berpartisipasi dengan mengunggah foto melalui link yang tersedia.
Baca Juga: M. Qodari: Sekolah Rakyat adalah Lentera Harapan bagi Anak-Anak Kurang Mampu
Konsep kecerdasan tidak hanya terbatas pada prestasi akademik, melainkan juga kemampuan belajar, beradaptasi, dan memecahkan masalah. Hal ini sejalan dengan teori Multiple Intelligences oleh Howard Gardner, yang mencakup 8+1 jenis kecerdasan, seperti linguistik, logika, musikal, kinestetik, visual-spasial, interpersonal, intrapersonal, naturalis, dan eksistensial.
Kenty Novita Pratiwi, Senior Brand Manager Morinaga, menjelaskan, "Setiap anak istimewa dengan minat dan kebutuhan yang berbeda. Morinaga percaya bahwa setiap anak berhak memiliki mimpi besar, dan kami ingin mendukung orang tua dalam memberikan Atensi, Potensi, dan Nutrisi terbaik sejak dini."
Peraturan Menteri Kesehatan No. 62 Tahun 2015 juga menekankan pentingnya stimulasi kecerdasan sejak dini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Menjawab kebutuhan ini, Morinaga MIPP hadir dengan teknologi AI yang membantu orang tua mengenali bakat alami anak.
Selama lebih dari 40 tahun—dan didukung oleh riset lebih dari 100 tahun dari Morinaga Research Center Jepang—Morinaga berkomitmen menjadi mitra terbaik orang tua melalui pendekatan holistik:
- Atensi (pola asuh dan kedekatan emosional)
- Potensi (stimulasi kecerdasan dan pendidikan)
- Nutrisi (asupan gizi seimbang)
Gregorius Daru menambahkan, "Kami percaya bahwa masa depan anak bukanlah kebetulan, melainkan hasil dari jutaan pilihan kecil yang dibuat hari ini. Melalui kampanye 'Your Choice, Their Future', Morinaga akan terus mendampingi orang tua dalam setiap fase tumbuh kembang anak."
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement