BookCabin Hadirkan Bobin: Maskot Singa Robot yang Mewakili Semangat Traveler Masa Kini
Kredit Foto: Istimewa
Aktif sejak Oktober 2023 di pasar dalam negeri, Online Travel Agency di bawah naungan Lion Air Group, yaitu BookCabin, memperkenalkan dua langkah strategis untuk memperkuat citra merek. Dua inisiatif tersebut adalah hadirnya maskot perusahaan bernama Bobin, serta desain khusus livery pesawat bertema BookCabin yang dipasang pada beberapa armada Lion Air Group.
PR Executive and Spokesperson BookCabin, Shinta Yuliasmi, mengungkapkan bahwa kedua inisiatif tersebut dihadirkan sejalan dengan komitmen BookCabin dalam memberikan kemudahan perjalanan bagi semua orang. Melalui berbagai layanan, fitur unggulan, dan promo menarik, BookCabin hadir untuk membuat setiap perjalanan terasa lebih praktis, nyaman, aman, dan efisien dengan biaya yang tetap terjangkau.
Peluncuran secara resmi ikon baru berupa maskot resmi perusahaan dilakukan sebagai bagian dari agenda strategis perusahaan dalam memperkuat brand awareness sekaligus mempertegas identitas brand di tengah persaingan industri perjalanan yang semakin dinamis.
Maskot yang dinamakan Bobin ini menjadi representasi penting bagi BookCabin dalam membangun kedekatan emosional dengan para pelanggan. Sosoknya menggambarkan seekor singa muda yang ceria, dinamis, dan penuh semangat yang mewakili semangat para traveler masa kini.
Sosok Bobin bukan sekadar singa biasa, melainkan singa robot futuristik yang menggabungkan sisi humanis dan teknologi dalam setiap langkahnya yang ditunjukkan melalui aksesoris yang dikenakan; dari mulai visor, aksesori tangan dan kaki berfitur hi-tech, serta jet pack di punggungnya. Dengan senyum ramah dan gayanya yang lincah, Bobin hadir bukan hanya sebagai maskot, tapi sebagai simbol jiwa petualang yang selalu mencari tempat-tempat baru untuk dijelajah.
Sementara itu, BookCabin juga memasang livery pada armada Lion Air, Batik Air, Super Air Jet, dan Wings Air yang sudah mulai dijalankan sejak pertengahan bulan Juni tahun ini. Kehadiran livery memiliki tujuan untuk memperluas jangkauan identitas visual BookCabin di mata masyarakat serta mempertegas identitasnya sebagai entitas tepercaya dalam naungan Lion Air Group.
Terkait dengan promosi yang diberikan, setelah masa liburan sekolah berakhir, BookCabin tetap melanjutkan promo diskon 5% untuk pembelian tiket rute domestik maupun internasional. Promo ini berlaku untuk semua pengguna, termasuk yang belum menjadi anggota program loyalitas CabinClub.
Baca Juga: Indonesia Juara Trip Raih Travelers’ Choice 2025, Bangkitkan Momentum Pariwisata Premium Nasional
Khusus bagi yang sudah menjadi anggota CabinClub akan mendapat tambahan cashback hingga 3% dalam bentuk poin penerbangan yang mana poin ini akan langsung diperoleh setelah memesan tiket penerbangan melalui aplikasi BookCabin dari salah satu maskapai dari Lion Air Group (Lion Air, Batik Air, Super Air Jet, Wings Air, Batik Air Malaysia, dan Thai Lion).
Diluar promo diskon yang diberikan, CabinClub sebagai program loyalitas resmi BookCabin pun terus memberikan berbagai manfaat eksklusif bagi para anggotanya, antara lain:
- Poin dari setiap pembelian tiket penerbangan
- Kesempatan upgrade gratis ke kelas bisnis
- Akses ke fitur Best Flight Finds (BFF), yang merupakan fitur diskon yang selalu ada untuk berbagai rute domestik
Untuk semakin menghadirkan pengalaman perjalanan yang bebas hambatan, BookCabin juga terus memperkuat kehadirannya di lapangan melalui kehadiran secara offline para BookCabin Ambassador yang tersebar di berbagai bandara Indonesia dari mulai bandara provinsi sampai kabupaten.
Baca Juga: Efek Naiknya Perjalanan Harian, KAI Dongkrak Perawatan Rutin LRT Jabodebek
Mengenakan seragam jas biru yang khas dan berpenampilan apik, tim ini siap membantu pelanggan secara langsung dengan memberikan informasi seputar proses check-in, keberangkatan, dan membantu menyelesaikan kendala yang dihadapi oleh para pelanggan.
PR Executive and Spokesperson BookCabin, Shinta Yuliasmi menyampaikan bahwa peluncuran maskot Bobin, hadirnya livery khusus di armada Lion Air Group, berlanjutnya promo diskon 5% dengan cashback sampai dengan 3% hingga pelayanan langsung dari tim BookCabin Ambassador di bandara, semuanya merupakan wujud nyata dari komitmen BookCabin untuk mendekatkan diri dengan pelanggan.
"Hal ini sekaligus memperkuat identitas kami sebagai mitra perjalanan yang praktis, nyaman, aman, dan efisien. Kami ingin setiap orang merasakan bahwa BookCabin bahwa perjalanan akan menjadi lebih mudah dengan BookCabin," ungkapnya, Jakarta, 30 Juli 2025.
Dengan berbagai inisiatif yang dihadirkan, BookCabin tidak hanya membuktikan diri sebagai mitra perjalanan secara digital saja, tetapi juga hadir secara nyata mendampingi setiap langkah perjalanan agar setiap orang dapat mewujudkan pengalaman bepergian yang lancar dan bebas hambatan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Advertisement