Kredit Foto: Istimewa
Data dari Gaikindo sepanjang Semester I tahun 2025, pasar otomotif di Indonesia mencapai sekitar 390 ribu unit.
Pada periode yang sama, penjualan ritel mobil Daihatsu mencapai 66.716 unit, atau mencapai pangsa pasar 17,1%.
Capaian ini sekaligus menjaga posisi Daihatsu di peringkat dua penjualan nasional. Bahkan, Daihatsu juga menempati posisi utama sebagai merek kendaraan terlaris di segmen harga di bawah Rp300 juta, dengan pangsa pasar sebesar 34,5%.
Pada periode ini, beberapa model mobil Daihatsu juga menjadi pilihan utama di segmennya, seperti Sigra 20.612 unit dengan segment share mencapai 57% di LCGC MPV; disusul Gran Max Pick Up 18.023 unit (58% Pick Up Low segment share); Gran Max Mini Bus sejumlah 6.423 unit (90% Semi Commercial segment share); serta Luxio 1.257 unit (60% Semi Bonnet segment share).
"Raihan ini sekaligus membuktikan penjualan Daihatsu secara total didukung oleh 4 model tersebut dengan kontribusi sebesar 70%. Memasuki semester kedua 2025, kami optimis industri otomotif nasional dapat terus bertumbuh,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Advertisement